Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Bupati Mursini Lepas Jamaah Calon Haji Kuansing di Asrama Haji Kota Batam

Bupati Mursini melepas jamaah calon haji (JCH) Kuansing dari Embarkasi Batam menuju Madinah. (Fito: Hms Setda Kuansing)

Bupati Mursini melepas jamaah calon haji (JCH) Kuansing dari Embarkasi Batam menuju Madinah. (Fito: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Sabtu, 28 Juli 2018

Batam - serantauriau.news - Jamaah Calon Haji (JCH) Kuantan Singingi sudah lepas landas dari bandara  Embarkasi Batam sekira pukul 08.50 WIB menuju bandara Madinah, diperkirakan pukul 13.20 WAS sudah mendarat.

Sebelum keberangkatan ke bandara, JCH Kuansing yang bergabung dengan JCH Bengkalis, Inhil , dan kota Dumai dilepas oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi di Aula Asrama Haji Batam Sabtu dinihari tadi(28/7/2018).

Banyak hal yang disampaikan Bupati Mursini kepada JCH. Di antaranya, diharapkan JCH Kuansing, Bengkalis, dan Dumai yang tergabung dalam satu kloter agar menyadari bahwa tidak hanya untuk beribadah tetapi juga bertindak sebagai duta bangsa Indonesia secara umum.

"JCH juga harus selalu menjaga kesehatan dan mengikuti semua himbauan pembimbing kloter agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan," himbau Mursini.

Selain itu, bupati juga mengajak seluruh JCH selalu bersyukur. Sebab ini adalah petunjuk dari Allah SWT. "Bapak-bapak dan ibu-ibu merupakan tamu pilihan Allah, di mana pada saat kondisi perekonomian kita terus berbenah dewasa ini," paparnya.

"Animo masyarakat Kuansing, Inhil, Batam untuk menunaikan rukun Islam yang kelima sangat tinggi, hal ini dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang mendaftar dan masuk daftar tunggu. Kuansing saja saat ini daftar tunggu sudah sampai tahun 2030," ungk Bupati.

"Meskipun perjalanan ini sangat melelahkan, tetapi dengan niat lillahi ta'alah dibalik keikhlasan tersebut tersimpan kekuatan besar, dan daya tarik tersembunyi karena perjalanan tersebut adalah untuk memenuhi panggilan Allah", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati di dampingi Sekda Dr.Dianto Mampanini,SE.MT, Asisten III Setdakab Dr.Agus Mandar, Kabag Umum HM.Saleh, Kabag Humas Dan Protokoler Drs.Muradi, M.Si.

Demikian laporan dari Bagian Humas Dan Protokoler, Sabtu dinihari (28/07/2018), dari Kota Batam.ap Mursini. (ISB/RLS)