serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Melayur Jalur Putri Kayangan Danau Buayo Bandar Alai

Tampak Bupati Mursini, Wabup Halim, Sekda Dianto, Kadis Pariwisata Marwan, Camat Kuantan Tengah Refendi, menaburkan api tanda dimulainya pendiangan jalur Putri Kayangan Danau Buayo. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Tampak Bupati Mursini, Wabup Halim, Sekda Dianto, Kadis Pariwisata Marwan, Camat Kuantan Tengah Refendi, menaburkan api tanda dimulainya pendiangan jalur Putri Kayangan Danau Buayo. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 07 Agustus 2018

Telukkuantan -- serantauriau.news -- Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Senin malam (6/8/2918) melayur atai men-diang jalur Putri Kayangan Danau Buayo Desa Bandar Alai Kari, Kecamatan Kuantan Tengah.

Jalur baru yang dimiliki masyarakat Bandar Alai Kari ini sekarang telah berubah nama dari jalur yang dimiliki desa itu selama ini yaitu Buaya Danau.  Kendati demikian tetap membawa nama Buaya Danau-nya yaitu Putri Kayangan Danau Buaya walaupun nama Buaya Danau dibalik menjadi Danau Buaya dan di depan namanya ditambah dengan Putri Kayangan.

Bupati Kuansing Mursini memberikan apresiasi dan selamat terhadap jalur baru Desa Bandar Alai ini dengan harapan pada even pacu jalur tingkat nasional di Telukkuantan 29 Agustus mendatang bisa berprestasi sama halnya dengan jalur Buaya Danau yang dimiliki mereka selama ini.

Untuk mencapai prestasi tersebut kata Mursini memang tidak mudah. Banyak faktor yang mendukungnya. Antara lain latihan secara maksimal dan perlunya kekompakan seluruh elemen masyarakat di desa tersebut. 

"Jika hal ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh anak pacuan dan masyarakat Bandar Alai Kari, insyaallah jalur kita akan berprestasi nantinya," ujar Bupati Mursini memberikan motivasi.

Sebelum jalur didiang oleh bupati terlebih dahulu dilakukan penggalangan dana yang dipimpin oleh Darwis yang pada penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul sebesar Rp 42.200.000. Bantuan ini berasal dari Bupati Mursini Rp 5 juta, Wabup Halim Rp 5 juta, Sekda Dianto Mampanini Rp 3 juta, anggota DPRD Kuansing Raden dan sejumlah kepala OPD dan kepala bagian di lingkup Pemkab Kuansing, Camat Kuantan Tengah, forum kepala desa Kecamatan Kuantan Tengah, kepala desa se-kenegerian Kari dan masyarakat lainnya. (ISB)