Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Hilir Ke-18 Final di Hari Kedua di Putaran Pertama

Perpacuan pada hari pertama antara Jalur Siposan Rimbo Vs 9 Langkah Putri Samudra, tak kalah seru, dimenangkan Siposan Rimbo Pemrov Riau. (Foto: Ist)

Perpacuan pada hari pertama antara Jalur Siposan Rimbo Vs 9 Langkah Putri Samudra, tak kalah seru, dimenangkan Siposan Rimbo Pemrov Riau. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Rabu, 15 Agustus 2018

Baserah - serantauriau.news - Iven pacu jalur di Tepian Lubuk Sobae Baserah memasuki hari kedua. Hasil aduan pacu pada putaran pertama mempertemukan jalur andalan Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhu (meski mewakili Kecamatan Inuman).

Hilir ke-18 ini diibaratkan partai final yang terlalu dini. Karena kedua jalur tersebut diharapkan bisa bertemu di hari ketiga. Yaitu jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri Datuak Panglimo Dalam Fajar Harapan KNPI Inuman yang berhadapan dengan jalur Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo IKC Adyaksa Kuansing, Pulau Jambu Cerenti.

"Hilir ke -18 final hari kedua Tuah Kalajengking vs Sijontiak Lawuik" kata Jon Simon Reporter Peliputan Pacu Jalur di Baserah.

Selain partai tersebut, perpacuan yang ditunggu di antaranya juga pertemuan jalur Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuansing lainnya.

Seperti hilir ke-17 jalur Kahulu Jantan Danau Kompe Benai Kecil yang akan menantang jalur Sialang Soko Putri Mandi Setako Raya Inhu. Kemudian jalur andalan tuan rumah Pulau Laghe Mandulang Untuang Pulau Madinah yang berhadapan dengan Panglimo Elang Putih Negeri Bertuah dari Baturijal pada hilir ke-21.

Ditambah jalur Upae Saghok Ghimbo Dusun Kepala Pulau yang berhadapan dengan jalur batu Hijau Tuah Negeri dari Baturijal.

Jalur Teluk Pauh Cerenti Pangeran Hilir Rantau Kuantan sang runner up Rayon I di Inuman akan berhadapan dengan jalur Ghajo Ngarai Rawang Lintah Koto Tuo Batang Peranap pada hilir pertama.

Dilanjutkan hilir kedua Jitu Kuantan Pulau Busuk Inuman yang berhadapan dengan jalur Tuah Ratu Panglimo Nago Desa Silunak. Dan terkahir jalur Panah Ombak Sutan Mudo Suka Maju melawan jalur Ular Putie Linggo Biso dari Pulau Kulur. (ISB)