serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini : Hargai Perjuangan Pahlawan dengan Sejahterakan Masyarakat

Malam Resepsi Kenegaraan sempena HUT Ke-73 RI di Kabupaten Kuantan Singingi dihadiri Bupati Mursini beserta istri, Wabup Halim beserta istri, Sekda Dianto Mampanini beserta istri dan Anggota Forkopimda serta para tokoh masyarakat cerdik pandai, alim ulama, Anggota Paskibraka, okp dan mahasiswa. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Malam Resepsi Kenegaraan sempena HUT Ke-73 RI di Kabupaten Kuantan Singingi dihadiri Bupati Mursini beserta istri, Wabup Halim beserta istri, Sekda Dianto Mampanini beserta istri dan Anggota Forkopimda serta para tokoh masyarakat cerdik pandai, alim ulama, Anggota Paskibraka, okp dan mahasiswa. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Sabtu, 18 Agustus 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Usai penyelenggaraan upacara HUT Ke-73  RI tingkat Kabupaten Kuantan Singingi. Dan telah terlakdananya upacara penurunan bendera pada Jumat petang(17/8/2018), pada malam harinya dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di Balai Kediaman Dinas Bupati Kuantan Singingi.

Kegiatan rutin tahunan ini dihadiri Bupati Kuantan Singingi H Mursini beserta isteri, Wakil Bupati H Halim beserta isteri, Kapolres AKBP Febri Karpiananto SIK SH MH beserta isteri, Kajari Hery Wibowo SH MH, Sekda Dianto Mampanini beserta isteri, para asisten, staf ahli, kepala OPD beserta isteri, Anggota Paskibraka dan para purna Paskibraka serta para orangtua Paskibraka, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan.

Sebelum acara dimulai para tamu yang hadir dijamu makan malam bersama. Pada malam resepsi kenegaraan tadi malam juga diselingi musik dan kesenian sehingga menambah suasana keakraban antara seluruh tamu dan undangan yang hadir.

Acara diawali dengan sambutan Bupati Kuantan Singingi. Dalam sambutannya Bupati Mursini menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia yang diraih bukanlah hadiah atau pemberian dari penjajah bangsa asing, tetapi dibangun atas pengorbanan dan perjuangan yang tidak kenal lelah baik pengorbanan moril, materil hingga tetesan darah dan air mata perjuangan tanpa pamrih dan dengan tulus ikhlas untuk suatu tujuan Indonesia merdeka.

Sehubungan hal itu dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengorbanan para pejuang pendahulu yang telah mempersembahkan kemerdekaan sekarang ini.

"Patut kita syukuri bersama atas nikmat kemerdekaan ini dan kita juga memberikan penghormatan yang tinggi kepada pejuang bangsa . Karena itu perlu saya ingatkan kita semua bahwa kemerdekaan ini bukanlah akhir perjuangan bangsa karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujutkan dan melanjutkan cita-cita pejuang pendahulu bangsa dengan mengisi kemerdekaan ini," ujar Bupati Mursini.

Cara mengisi kemerdekaan tersebut pada level daerah, kata Bupati Mursini, sejak awal berdirinya Kabupaten Kuansing telah berkomitmen untuk menggali potensi daerah demi kesejahteraan masyatakat Kuantan Singingi. Salahsatu potensi tersebut adalah semangat masyarakat dalam membangun yang tercermin dari dalam semangat betobo yang mengutamakan semangat persatuan, kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai tujuan bersama.

"Mudah-mudahan dengan semangat kerjasama, kebersamaan dan persatuan serta peran semua elemen masyarakat dan pemerintah kita akan mampu mewujudkan visi pembangunan kita yaitu terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang unggul, sejahtera dan agamis di Provinsi Riau tahun 2021," harap bupati Mursini.

Secara khusus Bupati Mursini berpesan kepada para pemuda, pelajar Kuantan Singingi di manapun berada bahwa setiap pergantian masa akan diikuti oleh pergantian generasi. Akan datang saatnya kami sebagai generasi tua untuk menyerahkan tongkat estapet pembangunan ini. Oleh karena itu siapkanlah dan bekalilah diri kalian sebaik mungkin untuk meneruskan pembangunan ini ke depannya," pesan bupati.

Terakhir Bupati Mursini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Anggoa Paskibraka tahun 2018. Kerja keras dan latihan yang dilakukan selama ini telah memberikan hasil dengan suksesnya penyelenggaraan HUT Ke-73 RI tahun 2018.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Kuansing saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi'tingginya," ujar Bupati Mursini memberikan apresiasi. (ISB)