serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

IPKK Sambut Baik Kegiatan Pramuka Kuansing di Kenegerian Kopah

Dipilihnya Kopah sebagai lokasi perkemahan besar Pramuka Kuansing sangat disambut baik Ikatan Pemuda Kenegerian Kopah. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Dipilihnya Kopah sebagai lokasi perkemahan besar Pramuka Kuansing sangat disambut baik Ikatan Pemuda Kenegerian Kopah. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Ahad, 19 Agustus 2018

Kopah - serantauriau.news - Ikatan Pemuda Kenegerian Kopah (IPKK) menyambut baik kegiatan Pramuka tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, yang dilaksanakan di Kenegerian Kopah.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam di Desa Titian Modang.

"Sangatlah positif karena kegiatan perkemahan besar menjadi salah satu ajang pengenalan diri terhadap alam sekitar," ucap Desri Aufa yang saat ini merupakan Nakhoda IPKK, didampingi Yoni Hartata Luthfi, Sekretaris IPKK, Ahad (19/8/2018).

Desri menegaskan, kegiatan ini bisa lebih mendisiplinkan peserta serta tegas dalam mengambil keputusan yang tepat. Peserta juga diharapkan bisa semakin cerdas dalam segala hal.

"Intinya, kegiatan dapat memandirikan peserta. Melalui kegiatan perkemahan besar ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengubah kepribadian peserta, terutama untuk kedisiplinan dan kemandiriannya," sebut Desri.

Sementara itu, Anasrun selaku Kepala Desa Titian Modang sangat berterima kasih kegiatan kemah besar dilaksanakan di Desa Titan Modang.

Ia pun berharap kegiatan kemah besar kepramukaan ini dilaksanakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun di Desa Titian Modang. (ISB)