serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Peringatan Hari Anak Nasional 2018, Pemkab Kuansing Wujudkan Anak Indonesia Anak Genius

Perinhatan Hari Anak Nasional di Kuansing dimeriahkan dengan berbagai lomba yang penyerahan hadiah dilakukan Bupati Mursini, Sekda, dan Hj Emi Safitri Mursini dan Hj Yuni Warti Halim serta Hj Indra Luswari Mampanini. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Perinhatan Hari Anak Nasional di Kuansing dimeriahkan dengan berbagai lomba yang penyerahan hadiah dilakukan Bupati Mursini, Sekda, dan Hj Emi Safitri Mursini dan Hj Yuni Warti Halim serta Hj Indra Luswari Mampanini. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Selasa, 21 Agustus 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi wujudkan Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, beraNI, Unggul dan Sehat). Acara yang dilaksanakan di Aula SMU Negeri Pintar Telukkuantan pada Selasa (21/08/2018) ini, dihadiri Sekda DR Dianto Mampanini SE MT, Penasehat DWP/PKK Kabupaten Kuantan Singingi Dra Hj Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hj Yuni Warti Halim, Ketua DWP PKK Kuansing Indra Luswari Mampanini, Sejumlah Kepala OPD, Staf Ahli dan Kabag Lingkup Setda Kuansing.

Mengawali sambutannya, Bupati Mursini menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuansing.

"Terlepas dari maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak, tidak dapat dipungkiri telah menjadi upaya Pemerintah dalam pemenuhan hak anak dan pertimbangan terhadap anak Saya atas nama Pemerintah Kuansing, menghimbau seluruh komponen baik masyarakat, keluarga maupun orangtua, mari kita bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhan tanpa perlakuan diskriminatif," ucap bupati.

Pendidikan sebagai proses sosialisasi untuk mencerdaskan anak dan membuat anak terampil, juga membuat anak menjadi manusia yang bertanggung jawab sehingga mampu mempersiapkan anak terampil sesuai dengan tuntutan zaman pada masa yang akan datang.

Kepala Dinas PPKBPPA Kuansing Irwandi SSos MM, selaku Ketua Panitia acara ini, juga menyampaikan momentum ini merupakan suatu upaya meningkatkan hal asasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Terakhir, Bupati beserta rombongan memberikan piala dan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang lomba menulis surat, melukis, pidato dalam bahasa inggris dan lomba karya ilmiah yang diikuti oleh anak sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMU di Telukkuantan. (ISB)