serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Tak Diketahui Sebabnya, Lantai 2 Kantor Dinas Sosial Kuansing Gosong

Kebakaran di Kantor Dinsos PMD yang bersamaan dengan Salat Idul Adha itu ditinjau para pejabat Pemkab Kuansing. (Foto: Hms Polres Kuansing)

Kebakaran di Kantor Dinsos PMD yang bersamaan dengan Salat Idul Adha itu ditinjau para pejabat Pemkab Kuansing. (Foto: Hms Polres Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 22 Agustus 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Pagi hari di Hari Raya Idul Adha, Rabu (22/8/2018), kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuansing kebakaran.

Awalnya, api berasal dari lantai dua kantor yang berada di kompleks perkantoran Pemda Kuansing ini. 

Saat kejadian, pada pukul 07.30 WIB, staf Pemadam Kebakaran Pemkab Kuansing, Indra sedang lewat di kompleks perkantoran bupati. Tiba-tiba ia melihat ada api membesar dari arah Kantor Dinas Sosial. Kemudian Indra mendatangai Kantor Damkar dan memberitahukan petugas piket Damkar bahwa ada kebakaran di kantor sebelah. 

Beruntung, kantor yang terbakar dalam keadaan kosong. Sedangkan penjaga kantor Dinas Sosial, Iwang, sedang berada di rumahnya di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah.

Sebagaimana keterangan Indra selaku saksi mata kebakaran, api berasal dari lantai 2 kantor. Hingga lantai 2 kantor tersebut hangus gosong. 

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB dengan menurunkan 4 unit mobil Damkar Pemda Kuansing. Pemadaman turut dibantu personil Polres Kuansing. 

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK melalui Kabag Humas Polres Kuansing AKP G Lumban Toruan membenarkan adanya kejadian ini. 

"Penyebab kebakaran belum diketahui. Di antara ruangan kantor yang terbakar, ruang Kadis, ruang Bidang Keuangan, ruang Bidang Pemberdayaan Sosial serta ruangan Bidang Pemberdayaan Masyarakat," paparnya. (FB/ISB)