serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Ratusan Peserta Suka Ria Ikuti Lomba Mancing Mania di Tepian Lubuok Sobae

Di luar dugaan panitia penyelenggara, kerja sama Mahasiswa Kukerta, Pemuda Pasar Usang Baserah dan Mancing Mania Kuansing, pesertanya membludak. (Foto: Dok Panitia)

Di luar dugaan panitia penyelenggara, kerja sama Mahasiswa Kukerta, Pemuda Pasar Usang Baserah dan Mancing Mania Kuansing, pesertanya membludak. (Foto: Dok Panitia)

M Iqbal Fikri

Senin, 27 Agustus 2018

Baserah - serantauriau.news - Lomba mancing digelar mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau biasa disebut juga dengan Kukerta, di pelataran turap pinggiran Sungai Kuantan Topien Lubuok Sobae, Baserah.

Lomba mancing dilaksanakan pada Ahad (25/8/2018). Panitia lomba, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau 2018 di Kelurahan Pasar Usang Baserah, bekerja sama dengan Komunitas Mancing Mania Kuansing dan Pemuda Pasar Usang Baserah. Ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Kuantan Singingi, hadir menyemarakkan acara.

Ketua Pelaksana Lomba Mancing, Rahmad mengaku kagum dengan antusiasme peserta.

"Mulanya saya kira lomba hanya akan diikuti masyarakat sekitar Kuantan Hilir saja. Alhamdulillah acara ini berjalan sukses dan peserta sungguh di luar dugaan, juga ada dari luar Baserah," ucap mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Riau ini.

Ia berharap kegiatan ini hendaknya menjadi estafet bagi adik-adik Kukerta berikutnya.

Ketua Mancing Mania Kuansing Pedy Bento menyebutkan, ajang tersebut adalah ajang silaturahmi bagi komunitasnya. "Sebagai wadah tempat berkumpul," ulasnya.

Ia mengimbau kepada anggota komunitas bahwa hadiah jangan dijadikan sebagai tolak ukur dalam kegiatan ini. "Yang terpenting bagi kita adalah kebersamaan. Karena gelar sejati itu bukanlah masalah dapat atau tidak dapatnya hadiah, tapi bisa menyalurkan hobi," tuturnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Pemuda Pasar Usang Baserah, Randianto memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa Kukerta di Pasar Usang, panitia, seluruh pemuda, Komunitas Mancing Mania Kuansing dan sponsor atas suksesnya acara. (MIF)