Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Putaran Final Hari Keempat, Pertarungan Sengit Antara Hilir dan Hulu Batang Kuantan?

Salah satu jalur ulak yang diunggulkan pada putaran final hari keempat adalah jalur Pulou Laghe, Pulau Madinah, Kuantan Hilir. (Foto: Jefriyaldisukafoto)

Salah satu jalur ulak yang diunggulkan pada putaran final hari keempat adalah jalur Pulou Laghe, Pulau Madinah, Kuantan Hilir. (Foto: Jefriyaldisukafoto)

Andri Satria

Jumat, 31 Agustus 2018

Telukkuantan -- serantauriau.news -- Perhelatan pacu jalur pada hari ketiga putaran kedua di Tepian Narosa berlansung sengit. Jalur- jalur yang berasal dari Kabupaten inhu berhasil dipulangkan oleh jalur-jalur andalan kKabupaten Kuansing.

Pada hari keempat besok akan ada 12 jalur yang berlaga dan paling banyak berasal dari kecamatan pangean.

Pertarungan sengit pun terjadi antara Pulau Laghe Mandulang Untuang RAPP dari Desa Pulau Madinah, Kuantan Hilir melawan Marangin Montiak Tuah Lipai Adyaksa Kuansing dari Desa Sikakak Cerenti. 

Kedua jalur ini adaah jalur handalan dari hilir Sungai Kuantan, yang digadang-gadang menjadi juara di perhelatan besar ini. Tapi sayang kedua jalur ini bertemu lebih awal dan Marangin Montiak harus pulang terlebih dahulu

Dan pada hilir pertama putaran kedua jalur yang sama-sama menjadi andalan masyarakat Hulu Kuantan, berjumpa dan harus berlawan pada putaran kedua tersebut yaitu Sang Ratu Wehelmina Polres Kuansing dari Desa Koto Kombu melawan Palimo Olang Putie Raja Ponsel Sungau Alah. 

Kedua jalur tersebut sama-sama dari Kecamatan Hulu Kuantan. Dan pada akhirnya Palimo Olang Putie harus menerima kekalahan dan berbesar hati atas kemenangan saudaranya Ratu Wehelmina Polres Kuansing.

Sepertinya pada tahun ini akan ada jawara baru, dari hilir Sungai Kuantan atau dari Hulu Sungai Kuantan ? Mari sama -sama kita saksikan pada hari keempat. (ANS)

Berikut nama-nama Jalur yang lolos pada hari keempat berjumlah 12 jalur dengan jalur sbb : 

1. Sang Ratu Helmina Polres Kuansing (Koto kombu/HK)

2. Toduang Biso Rimbo (Paboun Hilir/KM).

3. Kahulu Jantan (Benai Kecil/BN)

4. Siposan Rimbo (Pauh Angit/PGN)

5. Tuah Inayan Mendulang Untuang (Pl Aro/KT)

6. Bintang Emas Cahaya Intan DPRD KS (Tanjung/HK).

7. Kilek Keramat (Pauh Angit/PGN).

8. Pangeran Hilir (Tg Pauh/CRT).

9. Pulou Laghe (Pl Madinah/KH)

10. Singa Kuantan (Sei Pinang/HK)

11. Panglimo Mudo Bintang (Munsalo/KT)

12. Putri Kumayang (Pl Ingu/BN) (Bayy)