Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Menegangkan, Bupati Mursini, Wabup Halim dan Jajaran Antusias Nonton Pacu Jalur

Suasana pacu jalur di tribun finish sangat menegangkan Bupati Mursini, Wsbup Halim, Forkopimda dan DPRD Kuansing. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Suasana pacu jalur di tribun finish sangat menegangkan Bupati Mursini, Wsbup Halim, Forkopimda dan DPRD Kuansing. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Jumat, 31 Agustus 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi beserta Wabup Halim dan jajaran antusias nonton pacu jalur di hari ketiga, di ruang VVIP Tribun Finish Gelanggang Tepian Narosa Telukkuantan, Jumat (31/8/2018).

Bupati duduk di barisan paling depan. Bupati Kuansing H Mursini didampingi Wabup H Halim, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SH SIK, Wakapolres Kompol Dodi  Harza Kusuma SIK MSi, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Wakil Ketua DPRD Sardiyono, Anggota DPRD Jefri Antoni dan Weri Naldi.

Selama pengamatan di lapangan saat pacu jalur berlangsung, Bupati Mursini, tampak larut dalam suasana pacu jalur. Jalur-jalur yang hilir berpacu saling berimbang sehingga cukup menegangkan.

Ada juga yang berteriak "kayuuaaah", dan juga teriakan memberikan semangat anak pacuan dari tribun finish.

Pada saat jalur merapat ke tribun finish  selesai berpacu, sambil mendengarkan keputusan dewan hakim, Bupati Mursini seperti biasa membagikan minuman, buah-buahan dan makanan ringan untuk membangkitkan semangat dan energi para anak pacu.

Rata-rata pertarungan di hilir ketiga cukup berimbang. Sehingga Bupati Mursini mengaku larut dalam keseruan pacu jalur. Hingga saat melihat pacu yang masuk finish sungguh menegangksn. ( ISB)