Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Hulu Kuantan Terbanyak, Sang Juara Nasional 2017 Masih Favorit Juara

Iven Pacu Jalur Rantau Kuantan, sejak 115 tahun silam, ada atau tiada pemerintahan, fertival budaya tradisional itu tetap eksis digelar. (Foto: Detik Travel)

Iven Pacu Jalur Rantau Kuantan, sejak 115 tahun silam, ada atau tiada pemerintahan, fertival budaya tradisional itu tetap eksis digelar. (Foto: Detik Travel)

Irwan S Benai

Sabtu, 01 September 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Iven pacu jalur 2018 menyisakan 1 hari lagi. Putaran final esok, Sabtu (1/9/2018).

Final akan diikuti oleh 12 jalur. Terbanyak yang meloloskan jalur ke putaran final adalah Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak 3 jalur.

Sementara itu, Sang Ratu Helmina Polres Kuansing yang pertama berhasil melaju ke hari keempat setelah berhasil menundukkan jalur unggulan sesama Hulu Kuantan, Palimo Olang Putie Sei Alah.

Kemudian jalur Bintang Emas Cahaya Intan Desa Tanjung, setelah berhasil menundukkan jalur Nage Sakti Alam Kepayang Inhu di putaran pertama dan jalur unggulan Kuantan Mudik Koghi Pusako Tuah Nagoghi Banjar Guntung.

Dilanjutkan oleh jalur Singa Kuantan Track Kuansing Sei Pinang yang melaju ke hari keempat setelah berhasil menundukkan jalur unggulan Untung Bertuah Danau Baru Inhu.

Menurut Wira, salah seorang penonton mengatakan, memang jalur Hulu Kuantan yang terbanyak, namun jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau tetap menjadi favorit juara.

"Sepanjang perpacuan, Siposan Rimbo masih tetap saya unggulkan," ujar Wira.

Diketahui, Jalur Pangean masih menyisakan 2 jalur, 2 jalur dari Benai, 2 jalur dari Kuantan Tengah sedangkan Cerenti, Kuantan Mudik serta Kuantan Hilir menyisakan masing-masing 1 jalur. (ISB)