Salam Tahniah Hari Guru kepada para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sesungguhnya jasa guru tak berbilang karena tak memang tak terbilang. Tanpamu aku bukan siapa-siapa. ***

Tiga Tahun Berturut-turut, Siposan Rimbo Pertahankan Mahkota Juara

Luar biasa perjuangan jalur-jalur bagian hilir Batang Kuantan, posisi Juara I, II dan III di laga segitiga final disapu bersih oleh Siposan Rimbo Pangean, Pendekar Hilir Rantau Kuantan Cerenti dan Pulou Laghe Kuantan Hilir Baserah. (Foto: Ist)

Luar biasa perjuangan jalur-jalur bagian hilir Batang Kuantan, posisi Juara I, II dan III di laga segitiga final disapu bersih oleh Siposan Rimbo Pangean, Pendekar Hilir Rantau Kuantan Cerenti dan Pulou Laghe Kuantan Hilir Baserah. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Sabtu, 01 September 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Iven Festival Pacu Jalur 2018 di Tepian Marosa Telukkuantan yang berlangsung sejak 29 Agustus Hingga 1 September 2018 usai sudah. Kembali Sang Jawara bertahan Siposan Rimbo menguasai dan mempertahankan gelar Sang Juara 2018.

Siposan Rimbo yang disponsori Pemprov Riau ini berhasil merajai iven yang telah masuk Kalendar Wisata Kementerian Pariwisata RI, setelah berhasil menumbangkan jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang RAPP dari Pulau Madinah, Kuantan Hilir di final segitiga putaran pertama.

Kemudian jalur andalan kecamatan Pangean ini juga berhasil memenangkan pertarungan final segitiga kedua dari Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan Wabup Kuansing dari Desa Teluk Pauh Cerenti.

Penentuan juara dua dan tiga dilakukan dengan mencabut undi, sehingga posisi kedua ditempati oleh Pangeran Hilir Rantau Kuantan, sedangkan jalur Pulau Laghe di posisi ketiga.

Tiga tahun berturut-turut merajai Pacu Jalur Nasional dan menggenggam piala bergilir, maka secara resmi piala itu sudah menjadi milik jalur Siposan Rimbo. Untuk tahun berikutnya, panitia sudah harus membuat piala bergilir yang baru.

Berikut daftar juara Iven Festival Pacu Jalur 2018 di Tepian Narosa:

1. Siposan Rimbo Pemprov Riau (Pauh Angit, PGN) 

2. Pangeran Hilir Rantau Kuantan Wabup Kuansing (Teluk Pauh, CRT)

3. Pulau Laghe Mandulang Untuang RAPP (Pulau Madinah, KH) 

4. Tuah Inayan Mandulang Untuang Setda Kuansing (Pulau Aro, KT) 

5. Toduang Biso Rimbo Piako Adillah Kreasindo (Peboun Hilir, KM) 

6. Singa Kuantan Track's Kuansing (Sei Pinang, HK) 

7. Panglimo Mudo Bintang Nagori Aston Motor (Munsalo Kopah, KT) 

8. Putri Kumayang Linduang Daun RAPP (Pulau Ingu, BNI) 

9. Bintang Emas Cahaya Intan DPRD Kuansing (Tanjung, HK) 

10. Kilek Keramat Muaro Lai Pemprov Riau (Pauh Angit, PGN) 

11. Sang Ratu Helmina Polres Kuansing (Koto Kombu, HK) 

12. Kahulu Jantan Danau Kompe Klinik Almapas (Benai Kecil, BNI) 

13. Marangin Montiak Tuah Lipai Adhyaksa Kuansing (Sikakak, CRT) 

14. Tuah Kalajengking Muda Indragiri Datuk Panglimo Dalam (Danau Baru, Rengat Barat) 

15. Koghi Pusako Tuah Nagori (Banjar Guntung, KM). (ISB)