Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Sandiaga Uno Merasa Paling Bahagia di Dunia Usai Ditepungtawari LAMR

Upacara Adat Melayu Riau, Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau kepada putera kelahiran Pekanbaru Sandiaga Salahuddin Uno, yang didamping Datuk Seri Ulama Setia Negara Abdul Somad. (Foto: Fitri Burhan/Rajed)

Upacara Adat Melayu Riau, Tepuk Tepung Tawar oleh Lembaga Adat Melayu Riau kepada putera kelahiran Pekanbaru Sandiaga Salahuddin Uno, yang didamping Datuk Seri Ulama Setia Negara Abdul Somad. (Foto: Fitri Burhan/Rajed)

Fitri Burhan

Selasa, 04 September 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Bakal Calon Wakil Presiden RI yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang, Sandiaga Salahuddin Uno ditepungtawari oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Selasa petang (4/9/2018). 

Namun Sandiaga, yang bakal mendampingi bakal Capres Prabowo Subianto ini hanya sendirian, tanpa didampingi sang istri. 

Upacara adat tepuk tepung tawar LAMR ini dihadiri tokoh-tokoh Riau, LAMR kabupaten/kota seluruh Riau dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Adapun sejumlah tokoh Riau yang hadir merupakan mantan Gubernur Riau, seperti salah satunya Saleh Djasit. 

Acara tepuk tepung tawar yang dilaksanakan di Balai Adat Melayu Riau  Jalan Diponegoro ini, diawali pembacaan Alquran. Ruangan acara begitu membludak karena antusiasnya sejumlah tokoh, para undangan dan pers mengikuti acara. Hingga ruangan tempat berlangsungnya acara ditutup rapat.

Sandiaga Uno dilakukan sebagai penghargaan terhadap putra kelahiran Pekanbaru, yang berkiprah di tingkat nasional. Sebelum maju sebagai bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga ditepungtawari oleh tokoh LAMR, tokoh masyarakat adat di Riau dan tokoh Riau lainnya. Seperti Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR Al Azhar, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR Syahril Abubakar, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Ketua Kekerabatan Kerajaan Indragiri Raja Maizir Mit, perwakilan Kekerabatan Kerajaan Siak, Waris Penerus Muara Takus di Kampar dan pimpinan masyarakat adat Sakai.

Usai ditepungtawari, Sandiaga Uno merasa sebagai orang yang paling berbahagia di dunia. "Rasanya saya jadi manusia paling bahagia setelah ditepungtawari LAMR. Terima kasih," ucapnya. 

Dikatakan Sandiaga, orangtua dan istrinya kirim salam kepada masyarakat Riau. Apalagi keluarganya pernah menetap di Riau. "Mulai saya melihat dunia fana, dilahirkan di Rumbai pada 1969, inilah puncak kebahagiaan bagi saya. Salam dari orangtua dan istri saya," sebutnya. 

Sandiaga juga mengakui bahwa Riau, negeri kaya. Di atas minyak dan di bawah pun minyak. (FB)