Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Terkendala Setahun Urus Izin,i Alasan Walikota Perpanjang Kontrak Bangun Pasar Induk

Harapan Pekanbaru punya Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta masih harus tertunda, karena kata Walikota, kontraktor belum memulai pembangunannya. (Foto: Ilustrasi Pekanbaru.Go.Id)

Harapan Pekanbaru punya Pasar Induk di Jalan Soekarno-Hatta masih harus tertunda, karena kata Walikota, kontraktor belum memulai pembangunannya. (Foto: Ilustrasi Pekanbaru.Go.Id)

Fitri Burhan

Selasa, 11 September 2018

Pekanbaru -- serantauriau.news -' Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan investor pembangunan Pasar Induk, yakni PT Agung Rafa Bonai.

Sesuai perjanjian antara Pemko Pekanbaru dengan kontraktor, pembangunan pasar induk harus selesai Oktober 2018 ini. Namun target tesebut dipastikan tidak akan bisa dikerjar oleh pihak ketiga. 

Kalau mengacu ke kontrak awal memang pembangunan Pasar Induk itu seharusnya Oktober ini sudah selesai.Tapi karena ada waktu lebih kurang satu tahun setelah penandatanganan kontrak itu pihak pengembang belum bisa memulai pembangunan. 

"Karena saat itu mereka masih terkendala pengurusan perizinan. Maka kita akan pertimbangkan lagi untuk melakukan perubahan adendumnya," ungkap Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, seperti dilansit dari Pekanbaru.Go.Id, Senin (10/9/2018).

Firdaus memastikan akan melakukan perpanjangan kontrak pembangunan pasar induk selama lebih kurang setahun lagi. Perpanjangan tersebut akan dilakukan dengan mengubah adendum yang sudah ada saat ini.

"Kita akan perpanjang sebanyak waktu yang dihabiskan untuk mengurus perizinan, sekitar setahun. Sekarang tim sedang memproses perubahan adendum perpanjangan waktunya," tutup Fridaus.  (FB/Kominfo6/Rd2)