Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

Bukalapak dan APPSI Inovasi Pengembangan UMKM di Riau

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Co Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid, ketika membentangkan prinsip kerjasama APPSI dengan Bukalapak. (Foto: Ayu Kurniasih)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Co Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid, ketika membentangkan prinsip kerjasama APPSI dengan Bukalapak. (Foto: Ayu Kurniasih)

Ayu Kurniasih

Rabu, 12 September 2018

Pekanbaru - serantauriau.news -Bukalapak sebagai salah satu perusahaan perdagangan online terbesar di Indonesia, terus berupaya mewujudkan komitmen untuk berkontribusi membangun Indonesia.

Salah satunya dengan semangat kolaborasi dan gotong royong yang dimiliki oleh Bukalapak, bekerja sama dengan UMKM. Termasuk turun ke provinsi-provinsi yang ada di Indonesia.

Bukalapak menyambut baik dan mendukung kegiatan rangkaian Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Termasuk di Riau.

Untuk itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku mendukung inovasi yang dibuat APPSI untuk mengembangkan UMKM di Indonesia. Apalagi APPSI menggandeng bukalapak.com sebagai mitranya.

"UMKM kita bisa memanfaatkan ini, mereka bisa menjual hasil UMKM melalui bukalapak.com," kata Gubri, Rabu (12/9/2018).

Pihak Bukalapak sendiri, mengaku ingin berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia, untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia. 

Sebagaimana dipaparkan Co Founder dan Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid, Bukalapak dengan semangat kolaborasi, gotong rogong ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat.

"Jadi Bukalapak mendukung kegiatan ekspedisi jalur darat 34 gubernur di Indonesia ini karena memiliki cita-cita yang sama dengan kami, yaitu untuk menaikkelaskan UMKM di seluruh Indonesia," terangnya. 

Bukalapak bersama APPSI, melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju. 

"Saat ini lebih dari 4 juta UMKM telah bergabung di Bukalapak, ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia. Bukalapak juga besar oleh komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia," ucapnya.

Kini sudah terbentuk Komunitas Bukalapak Riau yang siap mewadahi para pelapak di seluruh Provinsi Riau. Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh, sehingga semakin banyak UMKM di Riau yang go digital. 

"Kami ingin menaikkelaskan para pelapak Bukalapak agar memberikan performa terbaik kepada para pembeli," sebutnya. (AYU)