Salam Tahniah, Selamat Merayakan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Sebagai daerah pemekaran baru, punya semangat dan harapan baru untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat tempatan menjadi negeri yang cemerlang dan terbilang. Insyaallah.***

RUPSLB Bank Riau Kepri, Sepakat Bentuk Tim Pansel Direksi dan Komisaris

RUPSLB Bank Riau Kepri yang dihadiri para Kepala Daerah Pemegang Saham, Dirut dan Komut BRK sepakat membentuk Pansel oleh Gubernur Riau yang akan mengisi dua jabatan direktur dan komisaris. (Foto: Ist)

RUPSLB Bank Riau Kepri yang dihadiri para Kepala Daerah Pemegang Saham, Dirut dan Komut BRK sepakat membentuk Pansel oleh Gubernur Riau yang akan mengisi dua jabatan direktur dan komisaris. (Foto: Ist)

Adi Pradana

Kamis, 20 September 2018

Batam- serantauriau.news -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Riau Kepri guna membahas pencalonan pengelola perseroan telah menghasilkan keputusan untuk menunda pengisian jabatan direktur dan komisaris  yang kosong dan akan dibentuk panitia seleksi oleh Gubernur Riau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM usai mengikuti RUPSLB Bank Riau Kepri guna membahas pencalonan pengelola perseroan, di Radisson Golf & Convention Center Batam, Rabu (19/9/2018).

Bupati Kampar setelah keluar dari ruang rapat mengatakan, RUPSLB memutuskan pengisian dua jabatan yang kosong yaitu Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Kredit dan Syariah ditunda.

"Kita harus berhati-hati dalam pengisian jabatan agar direktur yang kita cari tidak ada sanggahan. Semua pemegang saham sudah sepakat termasuk Gubernur Terpilih. Mudah-mudah ini keputusan yang terbaik," ujar Bupati Kampar.

Bupati juga mengatakan, akan dibentuk panitia seleksi yang kredibel dan independen oleh gubernur yang akan memilih direktur dan juga sekaligus komisaris sehingga roda perbankan berjalan dengan normal.

"intinya, nanti gubernur akan membentuk tim untuk mencari petsonal yang propesional dan handal, tak ada lagi main politik dan kepentingan seperti sebelumnya," tegas bupati.

Bupati Azis juga berharap dengan adanya pansel dalam pemilihan Direktur dan Komisaris Bank Riau Kepri akan semakin maju dan bisa bersaing dengan bank-bank lain.

Selanjutnya bupati juga menyatakan keinginan untuk menambah jumlah kepemilikan saham di Bank Riau Kepri sehingga nantinya akan menjadikan Kampar sebagai pemegang saham terbesar kedua setelah Propinsi Riau. "Sekarang kita posisi ketiga, Ada sekitar 10 miliar kekurangan sehingga dengan demikan kita bisa menjadi nomor dua," pungkas bupati.

 

Turut hadir pada acara bersama Bupati Kampar Komisaris Utama HR Mambang Mit, Gubernur Riau yang diwakili Asisten II H Masferi, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari serta para Bupati dan Walikota yang memiliki saham di PT Bank Riau Kepri. Ikut mendampingi Bupati Kampar Asisten II setda Kampar Ir Azwan MSi (APD/Adv)