serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Dua Pelajar Asal Kuansing Harumkan Nama Riau di O2SN Tingkat Nasional

Riski Pratama dari Cabor Renang metaih perak dan Gandi dari Cabor Atletik metaih perunggu pada O2SN di Jogjakarta. (Foto: Ist)

Riski Pratama dari Cabor Renang metaih perak dan Gandi dari Cabor Atletik metaih perunggu pada O2SN di Jogjakarta. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Jumat, 21 September 2018

Jogjakarta - serantauriau.news - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang berlangsung di Jogjakarta, dari tanggal 20 September hingga 22 September 2018 menjadi ajang yang mengharumkan nama Riau.

Bagaimana tidak, dua pelajar asal Kuansing menorehkan prestasi. Yakni pada Cabang Atletik dan Renang.

Untuk renang, Ricky Pratama Wirahadi yang bersekolah di SMP Negeri 3 Kuantan Tengah meraih medali perak. Sedangkan atletik, Yohanes Paskalis Fandi asal sekolah dari SD 020 Sungai Bengkuang Kecamatan Kuantan Mudik meraih perunggu.

Pada Cabor Renang, Riski Pratama berhasil meraih medali perak pada nomor 50 meter gaya bebas anak. Di nomor lain, Riski hanya menempati peringkat 4.

Untuk Cabang Atletik, Fandi berhasil meraih medali perunggu pada nomor lempar lembing. 

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kuansing Suherman Yusuf SPd MM melalui Kepala Seksi Keolahragaan, Surya Kurniawan SH menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan putra Kuansing ini.

"Atlet renang anak tersebut dilatih langsung oleh Fanny Andriana yang merupakan mantan perenang Riau, sedangkan atletik dilatih oleh Martapen SPd," sebutnya, Jumat (21/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kuansing Jupirman SPd MM sangat mengapresiasi keberhasilan atlet pelajar Kuansing ini. Terutama dalam memperkuat kontingen Riau pada O2SN untuk tingkat SD dan SMP.

"Kita ada 3 atlet asal Kuansing, 2 atlet asal Kuansing harumkan nama Riau di kancah nasional," kata Suherman, yang langsung menghadiri O2SN di Kota Yogyakarta. (ISB)