serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Kebun Pisang Program Unggulan Desa Talontam Benai

Kepala Desa Talontam, Camat Benai, Prof DR Harlen dan Tim LPM Unri meninjau lokasi penanaman produk unggulan desa. (Foto: Irwan S Benai)

Kepala Desa Talontam, Camat Benai, Prof DR Harlen dan Tim LPM Unri meninjau lokasi penanaman produk unggulan desa. (Foto: Irwan S Benai)

Irwan S Benai

Ahad, 23 September 2018

Talontam - serantauriau.news - Pisang jadi komoditi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian. Untuk itu, desa mulai memikirkan bagaimana caranya pisang jadi komoditi yang hendak dikembangkan.

Kepala Desa Talontam Benai Raja Helpi Alponso menyampaikan, Desa Talontam akan memiliki dan memulai program unggulan desa berupa program kebun pisang.

Hal ini disampaikan oleh Ipon, sapaan akrabnya pada acara "Mendoa Padang Kenegerian Benai", di Lapangan Seberang Sungai Desa Talontam, Sabtu (23/9/2018).

Kepala Desa Talontam menegaskan, program ini merupakan program kerja sama Pemerintah Desa Talontam bersama Tim Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Universitas Riau, dimotori oleh Prof Harlen, yang juga merupakan putra Benai.

"Mudah-mudahan program ini berhasil dan bisa menjadi percontohan untuk di Kuansing," harap Ipon. (ISB)