serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Pimpin Upacara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Bupati Kuansing memimpin apel peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, di Telukkuantan. (Foto: Hms Setda Kampar)

Bupati Kuansing memimpin apel peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang, di Telukkuantan. (Foto: Hms Setda Kampar)

Irwan S Benai

Senin, 24 September 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi pimpin upacara  memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018, Senin (24/9/2018), di Lapangan Upacara Pemda Kuantan Singingi.

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 dihadiri oleh para asisten, Kadis, Kaban, Direktur RSUD dan Kasatpol PP.

Saat upacara, Bupati Mursini membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Kuansing menyatakan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas rencana tata ruang di Indonesia, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional sudah meluncurkan sistem informasi geografis tata ruang. Dengan sistem ini, setiap orang dapat mengakses rencana tata ruang yang berlaku secara nasional maupun yang berlaku di setiap daerah.

Selanjutnya, masyarakat telah dapat mengakses rencana tata ruang nasional maupun daerah, dengan sistem itu. Sehingga diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam proses penyusunan rencana tata ruang dan pengawasan implementasinya, baik di tingkat pusat maupun daerah. (ISB)