Keluarga Besar serantauriau.news mengucapkan tahniah atas pengambilan sumpah dan pelantikan H Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (10/12/2018). Semoga sukses memangku amanah masyarakat di Bumi Melayu Riau. Patah Tumbuh Hilang Berganti, Takkan Melayu Hilang di Bumi. ***

 

Kapolri ketika meresmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center, serta menerima hibah tanah 10 hektar untuk MarkasvDetasemen Brimob, di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. (Foto: Ist)

Kapolri ketika meresmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center, serta menerima hibah tanah 10 hektar untuk MarkasvDetasemen Brimob, di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. (Foto: Ist)

Kapolri Resmikan Masjid dan Islamic Center di Muara Bungo Jambi



Khairunnisa

Rabu, 26 September 2018

Jambi - serantauriau.news - Rabu (12/9/2018) pukul 11.00 WIB, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan Masjid Baitul Rahmah dan Islamic Center, di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Masjid dan Islamic Center ini dibangun oleh keluarga H Ibrahim, selama 2 tahun. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti penggunaan Masjid Baitul Rahmah serta pembangunan Islamic Center oleh Kapolri. Juga diserahkan hibah tanah seluas 10 hektar, dari Yayasan Ibrahim Fatimah kepada Polri, untuk digunakan sebagai Markas Detasemen Brimob.

Kapolri mengaku sangat mengapresiasi keluarga H Ibrahim, yang telah membangun masjid dan Islamic Center. "Selain sebagai tempat ibadah, pembangunan masjid dan Islamic Center tersebut dapat pula menjadi salah satu upaya dalam mencegah radikalisme maupun terorisme, serta pembinaan sumber daya manusia secara keseluruhan," ucap Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepedulian keluarga H Ibrahim yang menghibahkan tanah seluas 10 hektar, untuk pembangunan Mako Detasemen Brimob. Hal tersebut akan memberi manfaat sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan di wilayah Jambi.

Sementara itu, Prof Nasarudin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal memberikan tausiyah dalam acara. Nasarudin mengatakan, betapa besarnya pahala yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia yang memberikan wakaf bagi kemaslahatan umat manusia.

"Baik berupa masjid, Islamic Center maupun markas Brimob untuk keamanan masyarakat," sebut Kapolri. (NSA)