Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Pembersih Masjid Didatangi Tim Jumat Barokah

Tim Jumat Barokah dan rombongan kali ini mendatangi janda yang hidup sebagai pembersih masjid dan rumah tetangga. (Foto: Tim JB)

Tim Jumat Barokah dan rombongan kali ini mendatangi janda yang hidup sebagai pembersih masjid dan rumah tetangga. (Foto: Tim JB)

Fitri Burhan

Jumat, 05 Oktober 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Yuyun Winarsih (39), seorang janda yang bekerja sebagai pembersih masjid dan pembersih rumah warga sekitar. Pada Jumat siang (5/10/2018), ibu pembersih masjid ini didatangi Tim Polisi Peduli dan Berbagi Jumat Barokah Polresta Pekanbaru.

Yuyun, sapaan akrabnya, sehari-hari bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq. Warga Jalan Gembolo Kelurahan Tangkerang Labuay, Kecamatan iBukit Raya tersebut hidup di rumah yang cukup sederhana.

Ibu Yuyun merasa terharu saat kedatangan Tim Jumat Barokah.

 "Saya ada mendengar kegiatan ini (Jumat Barokah, red), yang dilakukan oleh Polisi Pekanbaru setiap pekan. Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan rezeki dan kunjungan dari Tim Jumat Barokah," ucap Yuyun dengan gembiranya.

Ibu Yuyun menjelaskan, setelah sang suami meninggal dunia tiga tahun yang lalu, ia harus hidup dengan bekerja membersihkan Masjid Nurul Haq, dekat rumahnya. Plus membersihkan rumah warga. Ia punya penghasilan sebulan Rp600.000.

"Itu hasil kerja dari 2 lokasi kerja, yaitu membersihkan masjid dan rumah tetangga. Rp200 ribu dari masjid dan sisanya dari membersihkan rumah warga," sebutnya.

Ia sangat berterima kasih atas kunjungan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. Sekaligus tim membawa Sembako serta bahan makanan lainnya, guna membantu dirinya.

"Ternyata, masih ada polisi yang baik. Saya hanya bisa mendoakan agar Bapak dan Ibu semuanya diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya dan mendapatkan pahala dari Allah SWT," tuturnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan bahwa Program Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jumat Barokah, setiap pekan dilaksanakan dengan mengumpulkan infak anggota Polresta. Jika sudah terkumpul, diberikan kepada warga yang kurang mampu.

Turut hadir dalam kunjungan Tim Jumat Barokah, Dokkes Polda Riau, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, APERNAS (Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional), ICMI Riau, akademisi Unri, Ketua FPI Pekanbaru, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA, Kabag Sumda, Kapolsek, Kanit Provos dan insan pers. (FB/NSA)