Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Akhirnya Farel, Anak Warga Pulau Kulur Itu Bisa Bersekolah

Betapa bahagianya Farel. Hasratnya ingin bersekolah sejak lama, terwujud jua. Kadinsos PMD Kuansing Nafisman menyerahkan langsung bantuan dan perlengkapan sekolah untuk Farel. (Foto: Ist)

Betapa bahagianya Farel. Hasratnya ingin bersekolah sejak lama, terwujud jua. Kadinsos PMD Kuansing Nafisman menyerahkan langsung bantuan dan perlengkapan sekolah untuk Farel. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Sabtu, 06 Oktober 2018

Pulaukulur - serantauriau.news - Farel (8), bocah warga Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang akhirnya bisa merasakan bangku sekolah.

Bocah ini sudah sekian lama memendam keinginan bersekolah. Namun karena keterbatasan ekonomi orangtuanya membuat Farel belum bisa merasakan pendidikan. Padahal umurnya sudah lebih memasuki bangku SD.

Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Sestri Nela dan Dian  Fahrani telah berinisiatif mengumpulkan donasi untuk Farel. Agar bocah bisa segera masuk SD.

Akhirnya pada Kamis (4/10/2018), donasi terkumpul. Farel, anak Ibu Anis, keluarga penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan akan dapat merasakan pendidikan.

Bahkan hari itu, hari pertama Farel masuk sekolah.

Donasi yang dikumpulkan, juga datang dari Dinsos PMD Kuansing. Bantuan langsung disalurkan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Desa (Dinsos PMD) Drs Nafisman kepada Farel dan keluarga, di rumahnya di Desa Pulau Kulur. 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bantuan seragam sekolah, buku, tas, sepatu.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan bantuan. Semoga Farel bisa bersekolah terus dan menggapai cita-citanya," doa Nafisman.

Selain itu, pada hari yang sama, Kamis (4/10/2018), Kadinsos PMD juga menyalurkan bantuan bahan pokok dan meninjau rumah keluarga penerima manfaat PKH Desa Pulau Beralo, Mariati.

Kadinsos didampingi Kabid Jaminan Sosial, Bencana dan Rehabilitasi Sosial Irhandi SSos serta Kasi Perlindungan Jaminan Sosial Adia Mirtajaya, Koordinator PKH Kuansing Sisrianto MSi, operator dan pendamping PKH Kuantan Hilir Seberang. (ISB)