serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Waspada Narkoba Rambah Desa-desa, Kapolsek Benai Ingatkan Pelajar

Kapolsek Benai memberikan penyuluhan kepada siswa SMPN 5 Sentajo Raya tentang bahaya narkoba yang hingga kini sudah masuk ke pelosok desa. (Foto: Ist)

Kapolsek Benai memberikan penyuluhan kepada siswa SMPN 5 Sentajo Raya tentang bahaya narkoba yang hingga kini sudah masuk ke pelosok desa. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Kamis, 11 Oktober 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Zaman ini, atau yang akrab disebut zaman now, peredaran narkoba marak di mana-mana. Bahkan menjangkau wilayah pedesaan.

Dampak penyalahgunaan narkoba ini begitu dahsyat. Penggunanya tidak akan segan-segan berbuat kejahatan. Narkoba juga mampu merusak pemikiran dan menghilangkan jati diri remaja.

Untuk itu, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SIK SH MH melalui Kapolsek Benai Iptu Dadan Wardan Sulian mengingatkan agar para pelajar menjauhi narkoba.

Kapolsek memberikan penyuluhan bahaya narkoba di depan ratusan pelajar SMPN 5 Sentajo Raya, Rabu pagi (10/10/2018).

Kapolsek Benai turut didampingi Kanit Binmas Aipda Juni Faisal, Kanit Provost Aipda Ade Irwandi dan Bhabinkamtibmas Desa Marsawa, Kecamatan Sentajo Jaya, Brigadir Aldesta.

Kapolsek Benai menambahkan, untuk menghindari bahaya narkoba dan kenakalan remaja, maka perlu para orangtua memberikan perhatian serius terhadap anak-anaknya.

"Kenakalan remaja diawali dengan kurangnya perhatian dan peranan dari orangtua. Diperparah dengan salahnya pergaulan di lingkungan," ingat mantan Kapolsek Perhentian Raja tersebut.

"Peredaran narkoba sekarang tidak hanya di kota-kota besar saja, namun sudah merambah ke desa-desa. Apalagi dengan kemajuan zaman yang sudah modern, narkoba sangat gampang masuk di desa. Maka dari itu mari kita jauhi narkoba dan bentengi dengan iman dan takwa," pesan Kapolsek Benai.

Penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja ini disambut hangat Kepala SMPN 5 Sentajo Raya Indrawati MPd serta majelis guru. Kepala Sekolah, Indrawati MPd memberikan aspresiasi kepada jajaran Polsek Benai yang sudah meluangkan waktu untuk menyampaikan penyuluhan.

Ia menilai sangat penting bagi para pelajar diberi pengertian, di mana narkoba adalah musuh bersama dan musuh bangsa. (ISB)