serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

HUT ke-19 Kuansing, Bupati Mursini Buka Fun Bike di Gunung Toar

Semarak Hari Jadi Kuansing, Bupati Mursini menyalami masyarakatnya pada Fun Bike di Gunung Toar. (Foto: Hma Setda Kuansing)

Semarak Hari Jadi Kuansing, Bupati Mursini menyalami masyarakatnya pada Fun Bike di Gunung Toar. (Foto: Hma Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Jumat, 12 Oktober 2018

Siberobah- serantauriau.news - Menyemarakkan HUT Ke-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Pemerintah Kecamatan Gunung Toar bekerja sama dengan UPTD dan kepala desa se-Kecamatan Gunung Toar menyelenggarakan fun bike.

Sepeda gembira atau sepeda santai (fun bike) ini dibuka langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi, Rabu pagi (10/10/2018). Kegiatan dipusatkan di Desa Siberobah Gunung Toar.

Camat Gunung Toar Sada Risnah SSTP MSi menyampaikan bahwa fun bike yang diikuti sekitar 500 lebih peserta itu, di antaranya terdiri dari siswa-siswi sekolah se-Kecamatan Gunung Toar.

"Fun bike terbuka untuk umum dan dihadiri pula oleh komunitas sepeda Pangean, Hulu Kuantan dan Kuantan Mudik," paparnya.

"Fun bike ini adalah tahun kedua dilaksanakan di Kecamatan Gunung Toar, pada momen yang sama sempena HUT Kuansing," sebutnya.

Rute fun bike, start dari Desa Siberobah melewati sepanjang Desa Teberau Panjang menuju Desa Pulau Rumput. Kemudian melewati Desa Seberang Sungai, kembali ke Desa Teberau Panjang melalui Desa Seberang Gunung Kecamatan Gunung Toar.

Sementara itu, Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi menyampaikan bahwa olahraga bersepeda ria, selain diselenggarakan sempena memperingati HUT Ke-19 Kuansing, juga untuk membiasakan masyarakat berolahraga.

"Tujuannya untuk mengkampanyekan gerakan bersepeda, baik ke sekolah bagi pelajar dan Kamis bersepeda bagi ASN," ulasnya. (ISB)