Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Janda Warga Tionghoa Sakit Parah Dibantu Tim Jumat Barokah

Kapolresta Pekanbaru meminpin langsung rombongan Tim Jumat Barokah mengunjungi janda Tionghua. (Foto: Hms Resta Pku

Kapolresta Pekanbaru meminpin langsung rombongan Tim Jumat Barokah mengunjungi janda Tionghua. (Foto: Hms Resta Pku

Khairunnisa

Jumat, 12 Oktober 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Kegiatan Jumat Barokah kembali digelar. Jumat Barokah yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH kali ini mengunjungi warga kurang mampu, di Kecamatan Limapuluh.

Tim Jumat Barokah mendatangi rumah Susan Dewi (37), seorang janda keturunan Tionghoa yang sakit paru-paru dan jantung. Janda yang tinggal di Jalan Tanjung Jati Gang Prima Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh Pekanbaru ini hanya mampu berbaring di tempat tidur saja.

Susan tinggal bersama orangtuanya. Ia memiliki anak 2 orang, kelas 6 SD dan kelas 4 SD. Biaya hidup keluarga ini dibantu oleh Yayasan Wihara.

Saat berkunjung ke rumahnya, Tim Jumat Barokah sekaligus memberikan bantuan kepada Susan, berupa uang tunai dan Sembako. Seperti beras, gula, minyak goreng dan susu.

Kapolresta dan Tim Jumat Barokah turut didampingi Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, akademisi Unri, Prof Dr Hj Marnis SE MS, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman SE, Kasat Binmas Kompol Sumarno, Kapolsek Limapuluh Kompol Angga F Herlambang SIK SH, tim dari IDI Kota Pekanbaru, Ketua LSM LIRA Elina Koto.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Barokah tidak memandang suku, agama dan latar belakang. Warga kurang mampu dari latar belakang manapun diupayakan akan dibantu.

"Semoga dengan adanya Program Jumat Barokah bisa sedikit membantu warga kita yang kurang beruntung dan sangat membutuhkan bantuan," harapnya.

Sementara itu, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL yang juga turun bersama Tim Jumat Barokah menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Barokah menjadi kegiatan sosial kemanusiaan yang sangat bagus untuk ditiru. "Kegiatannya humanis. Saya pribadi sangat mendukung dan berharap, semoga kegiatan sosial semacam ini bisa terus digalakkan," sarannya. (FB/NSA)