DPR Harus Komit Segera Selesaikan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.   ***  Lewati Proses Panjang Berliku, Akhirnya  Empat PAW Anggota DPRD Pekanbaru Dilantik.  ***  Tujuh Proyek Multi Years yang 2018 Batal, Jadi Kegiatan Reguler 2019. ***

 

 

Penghargaan tertinggi Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha dalam gelaran 7th UNS Summit, Expo & Awards 2018 diterima Pertamina RU II Sungai Pakning atas pengelolaan lingkungan berkelanjutan pada lahan gambut, melalui program CSR bertajuk ‘Kampung Gambut Berdikari’. (Foto: Int)

Penghargaan tertinggi Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha dalam gelaran 7th UNS Summit, Expo & Awards 2018 diterima Pertamina RU II Sungai Pakning atas pengelolaan lingkungan berkelanjutan pada lahan gambut, melalui program CSR bertajuk ‘Kampung Gambut Berdikari’. (Foto: Int)

Program CSR ‘Kampung Gambut Berdikari’ Bawa Pertamina RU II Sungai Pakning Raih UNS SME’s Awards 2018



Serantau Riau

Senin, 15 Oktober 2018

Soloserantauriau.news - Pertamina RU II Sungai Pakning memperoleh penghargaan tertinggi Dharma Krida Baraya Adikarya Anugraha dalam gelaran 7th UNS Summit, Expo & Awards 2018 atas upaya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan terutama pada lahan gambut di wilayah Riau yang rentan terbakar, melalui program CSR bertajuk ‘Kampung Gambut Berdikari’. 

 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi MS Kepada General Manager Pertamina RU II, Otto Gerentaka di Ballroom UNS Inn pada Sabtu (13/10/2018).


Pada kesempatan tersebut, Otto Gerentaka menyampaikan bahwa program ‘Kampung Gambut Berdikari’ bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan lahan gambut di wilayah Sungai Pakning, Bengkalis, Riau agar menjadi sumber penghidupan yang berkelanjutan bagi masyarakat dan memiliki nilai tambah terhadap lingkungan dengan menerapkan konsep zero waste.


“Kami ingin mengubah mindset lahan gambut yang sebelumnya dikenal sebagai sumber bencana kabut asap juga memiliki potensi ekonomi berupa pertanian nanas yang hasilnya dapat menyejahterakan masyarakat lokal dengan memberdayakan UMKM setempat apabila dikelola secara baik dan berkelanjutan,” kata Otto.
Prof Ravik Karsidi MS menyampaikan pegelaran 7th UNS Summit, Expo & Awards 2018 merupakan ajang tahunan yang mempertemukan dan memberikan penghargaan bagi UMKM dan pemerhati UMKM baik dalam bentuk lembaga maupun perorangan dari seluruh Indonesia guna meningkatkan kualitas UMKM nasional.


“Kami mengapresiasi BUMN Migas seperti Pertamina RU II Sungai Pakning yang telah membina UMKM lokal melalui program-program CSR serta mengedepankan konsep zero waste sehingga dapat mendorong penerapan pembangunan ekonomi rendah karbon yang ramah lingkungan,” ungkap Rektor UNS.
Pjs Unit Manager Communication & CSR, Agustiawan mengungkapkan bahwa Pertamina RU II Sungai Pakning telah dua kali berturut-turut mendapatkan penghargaan yang sama, setelah sebelumnya diterima pada pagelaran UNS Summit, Expo & Awards di tahun sebelumnya.


“Kami turut bangga atas pencapaian yang kami raih dan akan memotivasi kami untuk terus mengembangkan program-program CSR yang inovatif dan juga ramah lingkungan,” tutup Agustiawan. (RLS)