Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Komisi IV Tinjau Pembangunan Infrastruktur 2017

DPRD Rohul turun lapangan cek langsung kualitas fisik program eksekutif. Area lampiran 	 Klik di sini untuk Balas atau Teruskan 0,86 GB (5%) dari kuota 15 GB telah digunakan Kelola Persyaratan - Privasi Aktivitas akun terakhir: 0 menit yang lalu Detail

DPRD Rohul turun lapangan cek langsung kualitas fisik program eksekutif. Area lampiran Klik di sini untuk Balas atau Teruskan 0,86 GB (5%) dari kuota 15 GB telah digunakan Kelola Persyaratan - Privasi Aktivitas akun terakhir: 0 menit yang lalu Detail

Mita

Senin, 08 Januari 2018

Rambah--serantauriau.news--Komisi IV DPRD Rokan Hulu turun ke dua kecamatan, untuk meninjau pembangunan infrastruktur.

Ketua Komisi IV DPRD Rokan Hulu Nono Patria Pratama SE beserta sejumlah anggota Komisi IV, Senin (8/1/2018) turun langsung ke Kecamatan Rambah dan Rambah Samo. Kunjungan pertama kali dilakukan ke ruas Jalan Sei Derasi-Kaiti-Sialang-Pawan sepanjang 5 kilometer, dengan dana Rp11,7 miliar dari sumber dana alokasi khusus penugasan tahun 2017.

"Kami turun untuk meninjau sejumlah pembangunan infrastruktur yang dibangun tahun 2017, baik memakai dana APBD, bantuan keuangan Provinsi Riau, maupun dana alokasi khusus dari pusat," jelas Nono.

Untuk jalan tersebut, masyarakat minta agar dipasangi portal. Pasalnya jalan ini jalan penghubung antar desa. Kemudian kapasitas tonase jalan tidak menyanggupi untuk dilalui mobil atau truk dengan kapasitas besar.

Tak hanya itu, Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu juga diminta untuk memperhatikan titk-titik rawan. Seperti cekungan di sekitar anak sungai, yang rentan rusak oleh faktor alam seperti hujan.

"Kita lihat di kawasan anak sungai itu, harusnya Dinas PU memasang gorong-gorong. Kemudian timbunan base b dan base c harus sedikit lebih luas, agar jika terjadi pengikisan oleh air hujan, aspal jalan yang baru tidak ikut runtuh. Apalagi di anak sungai tidak dipasang gorong-gorong," kata Nono.

Usai meninjau jalan tersebut, Komisi IV turun ke lokasi pengaspalan Jalan Batang Samo-Muara Rumbai sepanjang 700 meter. Jalan ini dibangun dengan dana APBD Rohul senilai Rp2,4 miliar. Tak hanya jalan, dewan juga turun meninjau pembangunan embung di Desa Rambah Utama SKPA dan meninjau kegiatan swakelola di Jalan Sungai Dua Indah, meninjau tempat pengelolaan air bersih di Pasir Pengaraian, melihat lampu hias depan Islamic Center, pembangunan pagar hutan kota Pasir serta gedung daerah.(MTA)