Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Kini Baznas Pakai Teknologi, Mudahkan Pembayaran Zakat

Dengan teknologi hidup jadi mudah, karena itu Barnes menggunakan teknologi yang standnya ditinjau Sekda Inhil selaku Duta Barnaz Inhil. (Foto: Safrizal)

Dengan teknologi hidup jadi mudah, karena itu Barnes menggunakan teknologi yang standnya ditinjau Sekda Inhil selaku Duta Barnaz Inhil. (Foto: Safrizal)

Safrizal

Jumat, 19 Oktober 2018

Tembilahan - serantauriau.news - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil Said Syarifuddin selaku Duta Zakat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Inhil, mengunjungi stand bazar Baznas.

Baznas hadir menempati stand bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 Kabupaten Indragiri Hilir, di Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Sekdakab berkunjung ke stand Baznas pada Kamis (18/10/2018). Said Syarifuddin melihat bagaimana Baznas Kabupaten Inhil sangat berbeda sekali dengan masa lalu. Kini sudah pakai teknologi, transparan dan betul-betul bisa meyebarkan zakat ke desa-desa.

"Saya nilai sebagai suatu prestasi, yang memang diperlukan masa sekarang," sebutnya.

Dikatakan Said Syarifuddin, Baznas memang satu-satunya lembaga yang sah menurut hukum, untuk memungut atau meyerahkan zakat kepada penerimanya.

Pengelokaan zakat oleh Baznas juga bisa dicek di situs Baznas.

Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby mengaku senang atas kedatangan Sekdakab Inhil, ke stand bazar Baznas.

Untuk sistem online Baznas, ada 2 model. Pertama, lewat aplikasi koneksi dengan Hp android yang sudah distel ke Hp Baznas. Kemudian terkoneksi server yang ada di pusat, sehingga para muzaki ingin membayarkan zakat di mana pun berada dapat diakomodir.

"Lalu tinggal menelepon kami, kami datangi tempatnya bawa peralatan mini dan di situ transaksi zakat bisa dilakukan," terangnya. (SRL)