Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Bantu Tiga Keluarga Serba Kekurangan

Kepedulian Polsek Payung Sekali yang setiap Jumat rutin berbagi dengan masyarakat kurang mampu mendapat apresiasi Kapolresta Pekanbaru. (Foto: Dok Polsek Payung Sekaki)

Kepedulian Polsek Payung Sekali yang setiap Jumat rutin berbagi dengan masyarakat kurang mampu mendapat apresiasi Kapolresta Pekanbaru. (Foto: Dok Polsek Payung Sekaki)

Fitri Burhan

Jumat, 19 Oktober 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru mengunjungi tiga keluarga kurang mampu, Jumat (19/10/2018).

Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki dipimpin langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf SIK. Kali ini dikunjungi warga yang kurang mampu, yakni Nurhamisah (52) dan keluarga, Sumiaji (42) dan keluarga serta Pocu (65) dan keluarga.

Tim dari Polsek Payung Sekaki ini, awalnya mengunjungi dan memberi bantuan Ibu Nurhamisah, seorang janda yang tinggal di Jalan Beringin Perum Jala Utama Blok A Nomor 21 RT 03 RW 02 Payung Sekaki. Ibu tersebut bekerja sebagai pengasuh anak warga setempat, untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Usai mengunjungi Ibu Nur, tim mengunjungi dan memberi bantuan kepada Sumiaji, yang tinggal di rumah papan milik kaplingan Caltex, di Jalan Beringin 5 RT 03 RW 02 Payung Sekaki. Sumiaji bekerja sebagai petani sayuran, dibantu istrinya, Roza.

Tidak hanya itu, tim juga mengunjungi dan memberi bantuan kepada nenek Pocu (65), janda 2 anak. Nenek Pocu menderita penyakit stroke selama kurang lebih 2 tahun dan tidak bisa beraktivitas seperti ketika belum sakit.

Untuk biaya hidup, Nenek Pocu yang tinggal di Jalan Jambu Mawar RT 03 RW 03 Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki hanya mengharapkan belas kasihan tetangga.

Adapun bantuan yang diberikan Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, kepada warga berupa beras, minyak goreng, telur dan bahan makanan lainnya.

Kegiatan sosial ini, dikatakan Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmat C Yusuf SIK, selalu dilaksanakan oleh Kapolsek Payung Sekaki beserta Tim Jumat Barokah setiap hari Jumat.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, dengan konsisten secara bersama melaksanakan kegiatan Jumat Barokah. Tanpa memandang suku dan agama.

"Semoga melalui kegiatan polisi peduli ini, komunikasi masyarakat dengan polisi semakin dekat. Apa yang kita beri hendaknya bisa meringankan sedikit beban warga kita yang kurang beruntung," harapnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada wartawan menyatakan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Payung Sekaki dan tim, karena telah melaksanakan program sosial yang dicanangkan Kapolresta Pekanbaru.

Sejak setahun silam, kegiatan sosial yang diberi nama Jumat Barokah telah rutin dilakukan. Antara lain lewat pengumpulan sumbangan atau infak dari personel kepolisian tiap pekan. Kemudian uang yang terkumpul dibelikan sembako dan barang keperluan harian, guna membantu warga kekurangan. (FB)