serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Pendekar Madya Tapak Suci Muhammadiyah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR H Haedar Nasir MSi, yang juga sebagai Pendekar Utama Tapak Suci Muhammadiyah melantik Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Puro Pakualaman Yogyakarta, Sabtu pagi (27/10/2018).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR H Haedar Nasir MSi, yang juga sebagai Pendekar Utama Tapak Suci Muhammadiyah melantik Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Puro Pakualaman Yogyakarta, Sabtu pagi (27/10/2018).

Irwan S Benai

Sabtu, 27 Oktober 2018

Yogyakarta - serantauriau.news -Pelantikan Tapak Suci Putera Muhammadiyah periode 2018-2023 kian menambah catatan penting keorganisasian Bupati Kuansing H Mursini.

Mursini dilantik sebagai Pendekar Madya oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nasir MSi, yang juga sebagai Pendekar Utama Tapak Suci Muhammadiyah di Puro Pakualaman Yogyakarta, Sabtu pagi (27/10/2018).

Memakai busana pencak silat khas Tapak Suci Muhammadiyah berwarna merah dan peci hitam, Mursini dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Haedar Nasir.

Sebagai insan Muhammadyah sejak lama, tokoh Muhammadiyah asal Kuansing, Mursini merasa terharu karena turut serta ambil bagian di kepengurusan Tapak Suci Putera Muhammadiyah periode 2018-2023.

"Saya berjanji membantu mempromosikan bela diri asli bangsa Indonesia ini. Tapak suci milik kita dan milik Indonesia yang harus dikembangkan," ucap Mursini, yang didampingi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuansing DR Agus Mandar SSos MSi dan Wakil Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci Bidang Pembinaan Anggota Dalam-Luar Negeri, Aldia Witra SE MIKom, asal Riau.

Sementara itu, Haedar Nasir dalam sambutannya, ingin agar seni bela diri asli Indonesia bisa diminati para generasi muda di seluruh negeri.

Sedangksn Sri Paduka Pakualam X, adalah warga kehormatan yang juga selaku tuan rumah perhelatan.

Pada acara pelantikan ini, juga dibagikan bonus kepada atlet dan pelatih tapak suci yang berhasil dalam Asian Games 2018. Adalah Candra Pratama, atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah asal Pulau Kalimantan, sang peraih medali emas Asian Games, yang telah mencapai sebuah prestasi luar biasa hingga membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

"Pelantikan ini cukup membahagiakan dan berkesan. Semoga dapat istiqomah dan berkesinambungan," tambah Mursini lagi. (ISB)