serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Bupati Mursini Berdialog Santai Dengan Mahasiswa Kuansing di Jogjakarta

Dialog santai Bupati Kuansing dan rombongan dengan puluhan Mahasiswa Kuansing yang menuntut ilmu di Jogjakarta membahas perkembangan negerinya, Jumat malam. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Dialog santai Bupati Kuansing dan rombongan dengan puluhan Mahasiswa Kuansing yang menuntut ilmu di Jogjakarta membahas perkembangan negerinya, Jumat malam. (Foto: Hms Setda Kuansing)

Irwan S Benai

Ahad, 28 Oktober 2018

Jogjakarta - serantauriau.news - Semalam di Kota Pelajar Jogjakarta, Bupati Mursini sempat berdialog santai dengan 30 Mahasiswa Kuansing di kota gudeg itu, Jumat malam (27/10/2018).

Ketua Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta atau IPRJ Komisariat Kuantan Singingi Rahmat Swandri, ketika dihubungi via telepon seluler Kasubag Informasi Media Cetak Dan Elektronik Bagian Humas Protokoler Kuansing begitu antusias  menjawab ajakan makan malam Bupati Mursini untuk berdialog santai membahas apa saja terkait pembangunan di Kabupaten Kuansing.

Ke-30 Mahasiswa Kuansing yang belajar di Jogjakarta ini, menyambut hangat kedatangan Bupati Mursini. "Kami putera-puteri Kuansing Jogjakarta, berterimakasih kepada Bupati Mursini telah memberi ruang bagi kami untuk berdialog santai malam ini, guna menyampaikan aspirasi pembangunan untuk negeri Kuantan Singingi," ungkap Rahmat.

Bupati Mursini didampingi Asisten III Setdakab Kuansing DR Agus Mandar SSos MSi dan Kabag Humas Protokoler Ridwan Amir SSos menyampaikan rasa pedulinya terhadap putera-puteri terbaik Kuansing yang belajar di Jogjakarta.

Dikatakan Bupati Mursini, untuk menjalankan pembangunan daerah dibutuhkan sumber daya manusia, putra-putri asli daerah yang berkualitas sebagai ujung tombak dan penggeraknya. Karena itu kesadaran generasi muda untuk menuntut ilmu sebagai bekal menghadapi tantangan pembangunan dan perubahan zaman menjadi sebuah keniscayaan.

Bupati berharap kepada segenap mahasiswa Kuantan Singingi yang sedang menimba ilmu di Jogjakarta agar dapat memanfaatkan peluang dalam menuntut ilmu untuk memperkaya khazanah diri. Juga meningkatkan kualitas melalui berbagai pendidikan, berbagai latar belakang ilmu yang sedang dituntut untuk dapat diterapkan dalam mendukung pembangunan daerah.

Ketua Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta Komisariat Kuantan Singing Rahmat Swandri berharap  dengan dialog santai ini semoga semakin meningkatkan kekeluargaan di antara mahasiswa, dan semoga IPR Jogjakarta Komisariat Kuansing selalu menjadi yang terdepan dalam hal publikasi Kuansing secara umum dan pariwisata pacu jalur khususnya.

"Semoga ke depan Kuantan Singingi menjadi daerah yang unggul di Bidang Pariwisata, Pertanian dan juga bidang lainnya yang mampu berdaya saing," tambah Rahmat. (ISB)