DPR Harus Komit Segera Selesaikan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.   ***  Lewati Proses Panjang Berliku, Akhirnya  Empat PAW Anggota DPRD Pekanbaru Dilantik.  ***  Tujuh Proyek Multi Years yang 2018 Batal, Jadi Kegiatan Reguler 2019. ***

 

 

Meski dengan keterbatasan alat transportasi, tetap tidak menyurutkan semangat mahasiswa UNIKS untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Kuantan Singingi. (Foto: Ist)

Meski dengan keterbatasan alat transportasi, tetap tidak menyurutkan semangat mahasiswa UNIKS untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Kuantan Singingi. (Foto: Ist)

DPM UNIKS Salurkan Bantuan Korban Banjir



Irwan S Benai

Kamis, 08 November 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), memperlihatkan kepedulian terhadap bencana banjir di daerah mereka. 

Mahasiswa ini menyerahkan bantuan puluhan dus mie instan, kepada korban banjir di sejumlah kecamatan, Rabu (7/11/2018).

Adapun banjir yang terjadi merupakan banjir kiriman dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Meski dengan keterbatasan alat transportasi, tetap tidak menyurutkan semangat mahasiswa UNIKS untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua DPM UNIKS, Wimpi Saputra, didampingi Koordinator Aksi, Rio Ananda Putra, Kamis (8/11/2018) mengatakan bahwa bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana sehari sebelumnya. "Kami galang dana di lingkungan kampus UNIKS," ulasnya.

Rio Ananda Putra menambahkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian para mahasiswa terhadap bencana banjir, yang terjadi selama beberapa hari di Kabupaten Kuansing.

"Alhamdulillah, baru di lima kecamatan yang bisa kami bagikan bantuan. Kami atas nama pribadi serta atas nama Dewan Perwakilan Mahasiswa mengucapkan mohon maaf karena belum bisa merealisasikan seluruh bantuan yang kami peroleh, untuk setiap kecamatan yang juga terkena banjir," kata Rio.

Rio Ananda Putra mengatakan, mahasiswa beserta dosen-dosen UNIKS telah dengan ikhlas menyumbangkan sedikit rezekinya, untuk membantu korban banjir.

Sementara itu, Camat Kuantan Hilir Drs Yulpides melalui Sekcam Tarmizi Ali SPd mengapresiasi aksi mahasiswa yang telah ikut peduli dengan bencana yang melanda.

"Teruslah peka dan berikan respon tanggap terhadap daerah kita. Pantau kondisi terkini untuk kemajuan daerah kita. Mahasiswa adalah generasi pemimpin masa depan," pintanya. (ISB)