Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Kemenag Rohul Peringati HAB Ke-72

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 di Rohul dimeriahkan sejumlah lomba.

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-72 di Rohul dimeriahkan sejumlah lomba.

Khairunnisa

Rabu, 10 Januari 2018

Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Rokan Hulu peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 tahun 2018, di convention hall Masjid Agung Madani Islamic Center Rokan Hulu, Rabu (10/1/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rohul H Syahrudin M.Sy, Wakil Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Kepala  Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Riau H Ahmad Supardi MA, kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul dan unsur Forkopimda serta pegawai di ingkungan Pemkab Rohul.

Dalam peringatan ini, Kakanwil Kemenag Riau berharap keluarga besar Kemenag Rohul patut mensyukuri usia lembanganya. Namun, selaku instansi yang bertugas membangun di bidang keagamaan, Ahmad Supardi menghimbau agar Kemenag Kabupaten Kota di Riau melakukan peningkatan kinerja terus-menerus, membuat terobosan baru  seperti pembangunan madrasah aliyah kejuruan negeri (MAKN) yang dibangun di Talikuman Kecamatan Tambusai. Kemenag Rohul juga diminta supaya bersigergi dengan Pemkab.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Syahrudin mengatakan MAKN Tambusai tahun ini bakal menerima siswa perdana.

'Pembangunan MAKN Tambusai sudah dianggarkan secara bertahap, tahun 2016 senilai Rp2.5 miliar, 2017 senilai Rp2.5 miliar dengan bangunan tuntas sampai terbangun 6 ruang kelas belajar, laboratorium, dan perpustakaan. Di tahun 2018 ini dianggarkan lagi dana senilai Rp2.5 mliar

untuk membangun asrama siswa, dapur umum, dan perumahan guru. Untuk itu, pada Juli 2018 mendatang, MAKN Tambusai akan menerima siswanya yang perdana  sebanyak 60 orang untuk 2 lokal.

Kakan Kemenag Rohul juga mengatakan, di tahun 2018 ini bakal menerapkan pelayanan terpadu di kantornya, baik untuk pendaftaran maupun pembayaran dana haji dapat dilakukan di Kantor Kemenag Rohul .

Wakil Bupati Rohul Sukiman menginginkan agar peran Kemenag selaku pembina bidang keagamaan tetap eksis, termasuk dalam pengelolaan MAKN Tambusai nantinya. Diharapkan agar melalui pembinaan keagamaan ini terwujud kehidupan masyarakat yang damai, dan sejuk di Rokan Hulu.

Selain itu, Kakan Kemenag Rohul bersama Kakanwil Kemenag Riau dan Wakil Bupati Rohul menyerahkan satya lencana untuk pegawai Kemenag yang mengabdi selama 5 tahun dan 10 tahun. Kemudian memberikan penghargaan kepada pensiunan ASN sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang berbagai cabang lomba.(NSA).