serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Mahasiswa Ipperpa Pekanbaru Sampaikan Bantuan Banjir Untuk Masyarakat Pangean

Kepedulian mahasiwa pada kampung halaman yang dilanda musibah ditunjukkan Ipperpa Pekanbaru dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok. (Foto: Dok Ipperpa Pekanbaru)

Kepedulian mahasiwa pada kampung halaman yang dilanda musibah ditunjukkan Ipperpa Pekanbaru dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok. (Foto: Dok Ipperpa Pekanbaru)

Raja Sumardan

Kamis, 15 November 2018

Pangean - serantauriau.news -  Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Pangean (Ipperpa) Pekanbaru Kamis pagi (15/11/2018) menyerahkan bantuan korban banjir untuk masyarakat Pangean.

Bantuan itu mereka himpun dari para donatur yang berada di Pekanbaru. "Alhamdulillah terkumpul dana sekitar Rp 1 juta lebih," ujar Hamdalah Putra, Ketua Penggalangan Dana.

Dana tersebut, kata putra, dibelikan pada kebutuhan pokok seperti minyak goreng. "Jadi bantuan itu kami berikan dalam bentuk barang.  minyak goreng sebanyak 6 kardus," jelas Putra.

Ketua Umum Ipperpa Pekanbaru Gusriadi mengucapkan terima kasih kepada pars donatur yang telah menyumbang untuk Masyarakat Pangean yang terkena musibah banjir. "Kami hanya penyalur bantuan banjir yang dihimpun dari para donatur," ungkap Gusriadi.

Sementara Camat Pangean Mahvien Trikon Putra SE mengapresiasi rasa peduli mereka terhadap warga yang terkena musibah banjir,k hususnya Warga Kecamatan Pangean.

"Terima kasih kalian telah peduli dengan masyarakat kita yang terkena musibah. Semoga bantuan yang kalian salurkan tadi menjadi pahala bagi para donatur dan bagi Anggota Ipperpa itu sendiri," ucap Mahvien.

Camat berharap agar para mahasiswa Pangean terus menumbuhkan rasa peduli mereka terhadap negeri Pangean. "Rasa peduli itu tidak hanya berbentuk bantuan barang. Ide yang baik juga bagian dari rasa peduli," cetus Mahvien.

Camat pun menitip pesan kepada Mahasiswa Pangean di perantauan agar rajin belajar dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Kuantan Singingi terutama Kecamatan Pangean. (RS)