Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Ganja 30 Kg Disimpan Dalam Pekarangan Rumah Tersangka

Polisi mengukapkan ganja seberat 30 kilogram dikubur dalam tanah sedalam 80 sentimeter di perkarangan rumah tersangka. (Foto: Ist)

Polisi mengukapkan ganja seberat 30 kilogram dikubur dalam tanah sedalam 80 sentimeter di perkarangan rumah tersangka. (Foto: Ist)

Serantau Riau

Jumat, 16 November 2018

Pangkalankerinci serantauriau.news - Jajaran Polisi dari Polres Pelalawan berhasil mengungkap peredaran Narkoba di Kota Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Kali ini Poisi menyita daun ganja kering seberat 30 kg yang ditimbun  di pekaranga rumah  milik tersangka berinsial In alias Tamaro (24) tempat tinggal di Jalan Lintas Timur Simpang Karetan, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung.

Polisi mengungkapkan, ganja seberat 30 Kg diletak dalam tanah 80 sentimeter di perkarangan rumah tersangka tersebut berdasarkan informasi dari info warga.

"Lalu, kita langsung ke rumah tersangka. Dan kita berhasil menangkap tersangka di rumahnya," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK, ketika memberikan  keterangan press di Mapores Pelalawan.

Namun polisi lakukan interogasi terhadap tersangka untuk menunjukan barang haram yang  dia simpan. Akhirnya tersangka menunjukkan barang haram  itu dikuburkan di pekarangan  depan, tak jauh dari rumahnya.

"Kita lakukan pengalian di sekitar pekarangan rumahnya, ditemukan plastik warna hitam dan menemukan tumpuhkan daun ganja seberat 30 kg dibungkus plastik," paparnya.

Namun polisi masih sembunyikan asal usul barang haram, daun ganja kering  yang kalau diisap akan jadi mabok itu didapatkan dari tersangka.

"Kasus ini tak sampai di sini saja. Tetapi masih tahap pengkembangan soal dari mana tersangka dapat barang haram ini," tutupnya Kapolres. (AS)