serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Hidupkan Muhammadiyah, Cetak Kader Pendakwah

Bupati Mursini ketika menghadiri milad Muhammadiyah 109 H/106 M tingkat Kecamatan Hulu Kuantan, di Sungaipinang, Selasa (20/11/2018). (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Bupati Mursini ketika menghadiri milad Muhammadiyah 109 H/106 M tingkat Kecamatan Hulu Kuantan, di Sungaipinang, Selasa (20/11/2018). (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Irwan S Benai

Rabu, 21 November 2018

Sungaipinang - serantauriau.news - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Mursini mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Kuansing, untuk menghidupkan Muhammadiyah.

"Mari secara terus dan bersama-sama menghidupkan Muhammadiyah, mengembangkan Muhammadiyah di wilayah tempat tinggal masing-masing," ajak bupati.

Imbauan itu disampaikan Mursini saat menghadiri milad Muhammadiyah 109 H/106 M tingkat Kecamatan Hulu Kuantan, di Sungaipinang, Selasa (20/11/2018).

"Seluruh warga Muhammadiyah di mana pun berada, mari kita hidupkan gerakan Muhammadiyah dengan membuat kegiatan keagamaan. Jangan pula sebaliknya mencari kehidupan dari Muhammadiyah ini," pesan Bupati Mursini.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan Muhammadiyah, sebut Bupati Mursini, seperti mendirikan kegiatan amal usaha.

"Misalnya yang ada di Desa Sungaipinang ini, di sini telah ada sekolah, merupakan kegiatan amal yang bisa menghidupkan Muhammadiyah ke depannya," terang Mursini.

Seraya menambahkan bahwa  ke depannya perlu juga ditingkatkan kegiatan ekonomi masyarakat. Seperti yang akan dibuat di tingkat pimpinan daerah, mendirikan pasar MU dan klinik kesehatan.

Lanjut Bupati Mursini, ia juga mengingatkan agar Muhammadiyah Kuansing bisa mencetak kader-kader pendakwah.

"Kegiatan keagamaan saya nilai, Muhammadiyah sudah baik. Tetapi untuk kader pendakwah saya nilai masih kurang. Ini tantangan kita ke depan, bagaimana bisa menciptakanya," ujar Bupati Mursini mengingatkan. (ISB)