Selamat Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah./ 24 Mei 2020 Masehi. Selamat merayakan hari kemenangan dan kembali kepada insan yang fitri, hasil tempaan bulan suci Ramadan. Minal Aidin Walfaizin, Maaf Lahir dan Batin.***

Wisata Religi Gema Muharram Meraih Penghargaan API 2018

Pada Gema 1 Muharam 1440 Hijriyah lalu, Bupati Inhil HM Wardan disaksikan Andi Rachman (Gubri waktu itu) menyendokkan Bubur Azzura, sajian khas memperingati 1 Muharram. (Foto: MCR)

Pada Gema 1 Muharam 1440 Hijriyah lalu, Bupati Inhil HM Wardan disaksikan Andi Rachman (Gubri waktu itu) menyendokkan Bubur Azzura, sajian khas memperingati 1 Muharram. (Foto: MCR)

Safrizal

Ahad, 25 November 2018

Tembilahan - serantauriau.news - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih juara 3 dalam kategori Wisata Halal Terpopuler yakni Gema Muharram  di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Acara penyerahan API tersebut diterima Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud)  Inhil Junaidi melalui Kabid Pariwisata Hj Erni Yusnita SE MH yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Kamis(22/11/2018)

Saat dikonfirmasi, Kabid Pariwisata Hj Erni Yusnita SE MH mengaku penghargaan ini merupakan penilaian menggunakan sistem poling sms, di mana raihan perolehan poling SMS Wisata Halal Terpopuler yakni Gema Muharram Kabupaten Inhil hanya mampu meraih peringkat 3 besar terbaik se-Indonesia.

"Walau hanya meraih juara 3 API, inilah kebanggaan kita semua di mana atas penghargaan yang diterima ini merupakan perdana wisata Inhil mendapat penghargaan Nasional. Hal ini pun memberikan motivasi bagi Pemkab Inhil melalui Disparporabud untuk lebih mengangkat pariwisata dan kebudayaan khas Inhil di mata dunia," tuturnya

Melalui kategori yang kita dapat ini semoga memotivasi kita untuk terus mengembangkan Objek Wisata yang ada di Inhil sebab sejak masuk nominasi bersama objek wisata daerah lainnya Kabupaten Inhil masuk dalam perhitungan yang luar biasa.

"Nominasi Gema Muharram ini membuktikan Indragiri Hilir juga Tempatnya Wisata Religi yang ada di Indonesia. Ayo ke Inhil kita Berbagi Untuk Negeri," pungkasnya. (SRL)

Penghargaan API 2018 diterima Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud)  Inhil Junaidi melalui Kabid Pariwisata Hj Erni Yusnita SE MH yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. (Foto: Maulana)

Penghargaan API 2018 diterima Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil Junaidi melalui Kabid Pariwisata Hj Erni Yusnita SE MH yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. (Foto: Maulana)