Tahniah  Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau, 9 Agustus 2021 dan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021. Semoga cepat bangkit dan bebas dari belenggu pandemi. Dirgahayu Provinsi Riau! Dirgahayu Republik Indonesia!***

 

Akibat Banjir, Jembatan Tanah Datar Ujungbatu Ambruk

Ambruk sejak hampir tiga pekan barulah Komisi IV DPRD Rohul turun menyaksikan kondisi jembatan di Ujungbatu.

Ambruk sejak hampir tiga pekan barulah Komisi IV DPRD Rohul turun menyaksikan kondisi jembatan di Ujungbatu.

Mita

Kamis, 11 Januari 2018

Ujungbatu-serantauriau.news-Jembatan di Desa Tanah Datar Kecamatan Ujungbatu sudah 18 hari ambruk diterjang air banjir, tanpa perbaikan. Warga tiga desa yakni Desa 1, Desa Durian Sebatang, dan Desa Petakur kesulitan untuk melalui jalan tersebut.

Berdasarkan keterangan warga setempat, jembatan ini dibangun pada tahun 2006 dan mengalami kerusakan ketika banjir melanda sejak 18 jari lalu. Semenjak ambruk jembatan ini baru dikunjungi komisi IV DPRD Rokan Hulu.

''Memang ada jalan alternatif, tapi ini jalur utama masuk ke tiga desa itu,' ungkap Ujang, warga Tanah Datar yang datang melihat kunjungan komisi IV saat itu.

Ujang juga berharap agar Komisi IV DPRD Rohul dapat membawa dampak positif dan jembatan ini segera diperbaiki.

Daruratnya jembatan ini dikarenakan kondisi badan jembatan separuh ambruk ke tengah sungai dan sebagian badan jalan retak parah.

Komisi IV yang turun bersama Camat Ujungbatu, menyampaikan akanl mengkoordinasikan perbaikan jembatan ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu.(MTA)