Keluarga Besar serantauriau.news mengucapkan tahniah atas pengambilan sumpah dan pelantikan H Wan Thamrin Hasyim sebagai Gubernur Riau definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (10/12/2018). Semoga sukses memangku amanah masyarakat di Bumi Melayu Riau. Patah Tumbuh Hilang Berganti, Takkan Melayu Hilang di Bumi. ***

 

Suasana hiruk-pikuk masyarakat Sembilanan Hulu, berupaya keras memadamkan api yang berkobar. (Foto; Maulana)

Suasana hiruk-pikuk masyarakat Sembilanan Hulu, berupaya keras memadamkan api yang berkobar. (Foto; Maulana)

Seiring Kumandang Azan Magrib 6 Unit Rumah Ludes dan 2 Rusak Ringan



Safrizal

Rabu, 28 November 2018

Tembilahan - serantauriau.news - Api yang mengamuk di permukiman penduduk Jalan H Arief, Gang Kampung Baru 1, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu sudah bisa dikuasai.

"Alhamdulillah api sudah bisa dikuasai. saat ini masih proses pendinginan,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil Sirajudin Halim, ditemui di lokasi, Selasa malam (27/11/2018).

Diterangkan Sirajudin, dinasnya menurunkan tiga unit Mobil Damkar dengan 40 personil. "Kita belum ketahui penyebab kebakaran, tapi diperkirakan dari arus pendek listrik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Camat Tembilahan Hulu M Nazar menerangkan bahwa hingga sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban kebakaran.

“Pihak RT masih lakukan pendataan. kita belum dapatkan data pastinya,” ujar Camat melengkapi keterangan.

Di tempat terpisah, Ketua RT Lorong Surau, Mizan menerangkan, amukan api pertama kali waktunya diketahui seiring dengan berkumandangnya Adzan Magrib, pada saat api membakar, angin bertiup dari arah darat menuju arah Sungai Indragiri.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Inhil AKP Syafri Joni SE menjelaskan,  Kebakaran tersebut menjebabkan  8 Unit Rumah ( 6 Unit Rusak Berat dan 2 Unit Rusak Ringan) 

Musibah kebakaran tersebut terjadi sekira Pukul 17.45 Wib, terjadi kebakaran di Gang Kampung Baru I dan Lorong  Surau, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil.

"Sebagian bangunan yang terbakar terbuat dari semi permanen dan lokasi jalan yang sangat kecil sehingga mengakibatkan 6 unit rumah hangus terbakar dan 2 unit rumah rusak ringan," ungkapnya.

Safri Joni menjelaskan, api baru dapat dipadamkan setelah mendapat  pertolongan dari Damkar sebannyak 3 unit dan 1 unit Pemadam Kebakaran swadaya masyarakat dan segera memadamkan api sekira pukul 19.30 WIB. 

 "Diduga Api berasal dari belakang rumah AAN. Dan penyebab kebakaran dalam penyelidikan," ujarnya.

Sementara Kerugian Kebakaran belum dapat dipekirakan. Selanjutnya Peristiwa Kebakaran ini ditangani oleh unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu. (SRL)

KORBAN 

1  Sdra. YANTAK, 45 Th, Banjar, Pekerjaan RT 001, Jln. H. Arief Lr. Kampung Baru I. (Rumah hangus terbakar).

2. Sdra. AAN, Banjar, 35 thn, Buruh, Lr. Kampung Baru I, Jln. H. Arief,Tembilahan Hulu. (Rumah hangus terbakar).

3. Sdri. SITI AISYAH, 63 thn, Banjar, Wiraswasta, Gg. Kampung Baru I, Jln. H. Arief, Tembilahan Hulu.(Rumah hangus terbakar).

4. Sdra. ACIL, 35 th, Banjar, Alamat Lr. Surau, Jl. H. Arief Tembilahan Hulu.(Rumah hangus terbakar).

5. Sdri. HALIMAH, 55 Th, Alamat Lr. Surau, Jl. H. Arief Tembilahan Hulu.

(Rumah hangus terbakar).

6  Sdri  LENA, 40 Th, Alamat Lr. Surau, Jl. H. Arief Tembilahan Hulu.

(Rumah hangus terbakar).

7. Sdri. RAHAWITA, 27 Th, Alamat Lr. Surau, Jl. H. Arief Tembilahan Hulu. (Rumah rusak ringan).

8. Sdra. HENTONI, 35 Th, Alamat Lr. Kampung Baru 1, Jl. H Arief Tembilahan Hulu. (Rumah rusak ringan).