Media Online serantauriau.news menyampaikan tahniah kepada Bank Riau Kepri yang telah menapak usia ke-53, 1 April 2019. Semoga tetap berjaya sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Riau, dalam menumbuhkembangkan usaha. Dengan tiga layar terkembang, surut sejengkal pun kita berpantang! ***

 

Empat Rumah Kebakaran, Pemilik Rumah Kalang Kabut Selamatkan Diri

Rumah yang terbakar milik Miardi (63), Wiwid (32), Nanik (40) dan H Budi Rahayu (47), yang berada di Jalan Pepaya Gang Pepaya I Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. (Foto: Dok Hms Resta Pku)

Rumah yang terbakar milik Miardi (63), Wiwid (32), Nanik (40) dan H Budi Rahayu (47), yang berada di Jalan Pepaya Gang Pepaya I Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. (Foto: Dok Hms Resta Pku)

Serantau Riau

Rabu, 05 Desember 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Korsleting listrik kembali menjadi penyebab kebakaran di Pekanbaru. Karena itu, berhati-hatilah dan hendaknya warga selalu mencek keadaan listrik di rumah.

Pada Selasa malam (4/12/2018) pukul 22.00 WIB, empat rumah bulatan hangus jadi arang. Para pemilik rumah dan keluarga yang sedang beristirahat dalam rumah, kalang kabut menyelamatkan diri, ketika api membesar.

Rumah yang terbakar milik Miardi (63), Wiwid (32), Nanik (40) dan H Budi Rahayu (47), yang berada di Jalan Pepaya Gang Pepaya I Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

Kebakaran mula disadari oleh Andi (28), warga sekitar yang melihat percikan api di ruang depan rumah Miardi. Setelah saksi ini mendekat, terlihat api sudah membesar. Kemudian saksi berteriak kebakaran.

Warga lainnya keluar dan berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan ember. Karena api terus membesar, sehingga merembet ke rumah di sebelahnya.

Tidak lama berselang, 9 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru tiba di lokasi. Sekitar pukul 00.50 WIB, api baru dapat dipadamkan.

Menurut Andi, selaku saksi mata kejadian, pemilik rumah beserta keluarganya berada di dalam rumah saat api mula membesar. Namun pemilik rumah beserta keluarga berhasil keluar menyelamatkan diri.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH melalui Paur Humas Ipda Budhia Dianda, Rabu (5/12/2018) membenarkan adanya kejadian ini. "Korban jiwa tidak ada, kerugian materi belum dapat ditaksir dari seluruh rumah yang terbakar," ungkapnya. (FB)