Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Bupati Kuansing Ucapkan Selamat Atas Penabalan Gelar Adat Presiden Jokowi

Di acara penabalan gelar adat kepada presiden, setelah pembacaan warkah oleh Datuk Seri Al Azhar kemudian dilakukan pemasangan tanjak kepada Jokowi. (Foto: Ist)

Di acara penabalan gelar adat kepada presiden, setelah pembacaan warkah oleh Datuk Seri Al Azhar kemudian dilakukan pemasangan tanjak kepada Jokowi. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Ahad, 16 Desember 2018

Pekanbaru - serantauriau.news - Bupati Kuatan Singingi Drs H Mursini MSi mengucapkan selamat atas penganugerahan gelar adat dari LAM Riau, kepada Presiden Joko Widodo.

"Tahniah atas gelar adat yang diterima  Presiden RI Ir Joko Widodo," ucap Bupati Mursini, usai acara penabalan gelar adat kepada Joko Widodo, Sabtu (15/12/2018) di Lembaga Adat Melayu Riau Pekanbaru.

Di acara penabalan gelar adat kepada presiden, setelah pembacaan warkah oleh Datuk Seri Al Azhar kemudian dilakukan pemasangan tanjak kepada Jokowi. Sedangkan pemasangan selempang oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Datuk Seri Syahril Abu Bakar. 

Pemasangan tanjak dan selempang sebagai tanda kebesaran dalam adat Melayu Riau.

Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selaku Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat Riau, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit turut hadir saat penabalan gelar adat tersebut.

Sementara itu, tokoh nasional yang memiliki darah Riau, Yusril Ihza Mahendra juga hadir di acara. (ISB)