serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Sahabat Alumni SMPN 1 Baserah Kembali Salurkan Bantuan Banjir

Sahabat Alumni SMPN 1 Baserah menyalurkan sumbangan kepada korban banjir di Desa Pulau Madinah, Desa Kampung Tengah, Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir serta Desa Pelukahan dan Desa Lumbok Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. (Foto: Andri Satria)

Sahabat Alumni SMPN 1 Baserah menyalurkan sumbangan kepada korban banjir di Desa Pulau Madinah, Desa Kampung Tengah, Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir serta Desa Pelukahan dan Desa Lumbok Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. (Foto: Andri Satria)

Andri Satria

Senin, 17 Desember 2018

Baserah - serantauriau.news - Kembali, Sahabat Alumni SMPN 1 Baserah menyalurkan sumbangan kepada korban banjir di Kuansing. 

Ahad (16/12/2018), Sahabat Alumni SMPN 1 Baserah menyalurkan sumbangan kepada korban banjir di Desa Pulau Madinah, Desa Kampung Tengah, Desa Kepala Pulau Kecamatan Kuantan Hilir dan Desa Pelukahan, Desa Lumbok Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Turut diserahkan bantuan untuk 4 SD yang terkena banjir, yakni SDN Pulau Madinah, SDN Kampung Tengah, SDN Pelukahan dan SDN Lumbok. 

Sebanyak 459 paket disumbangkan kepada masyarakat di 5 desa. Satu paket berisi beras, gula pasir, mie instan dan teh. Sedangkan uang yang disumbangkan sebanyak Rp2 juta, untuk 4 SD yang terkena banjir.

"Bantuan yang disumbangkan tercetus begitu saja di WA Grup Sahabat Alumni. Ternyata  anggota grup WA alumni SMP 1 Baserah cukup antusias. Ini dibuktikan, dalam waktu seminggu terkumpul uang sebanyak Rp14.250.000," terang Endrianto Ustha, selaku pencetus ide, kepada serantauriau.news, Senin (17/12/2018).

Sumbangan ini juga mendapat respon dari warga Baserah yang berada di Pekanbaru dan Taluk Kuantan.

"Ada pula yang bukan alumni SMPN 1 Baserah turut memberikan bantuan. Mereka begitu antusias untuk menyumbang," papar Endrianto Ustha.

Untuk menyalurkan sumbangan tersebut, Endrianto mengaku terus berkoordinasi dengan sahabat alumni yang ada di Baserah. Juga berkoordinasi dengan kepala SMPN 1 Baserah dan majelis guru. 

Endrianto merasa bersyukur, selaku warga Kuansing, khususnya Baserah, dapat berperan memberikan bantuan yang diperlukan oleh korban banjir. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua sahabat alumni yang telah membantu. Juga terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Baserah, Bapak Oslan Dewata, Ibu Guru, Radilis, Ibu Yusmiarti dan Bu Neli Rafida," tuturnya. 

Kepala SMPN 1 Baserah Oslan Dewata mengaku salut pada sahabat alumni yang peduli terhadap masyarakat korban banjir. Apalagi banjir di Kuansing telah terjadi sekian waktu, sebagai dampak meluapnya air Sungai Kuantan, akibat tingginya curah hujan.

Sementara itu, korban banjir merasa sangat bersyukur atas bantuan yang disampaikan. Bantuan yang disalurkan dapat meringankan derita masyarakat yang terdampak banjir. "Masyarakat pasti sanga terbantu," sebut Kepala Desa Pelukahan Desrita. (ANS)