serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Milad Ke-60 Tabun, Bupati Mursini Diharapkan Tetap Amanah

Hadir pada milad Bupati Mursini Wakapolres Kompol Dody Harza Kusuma SH SIK, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Sekretaris Daerah DR Dianto Mampanini SE MT, para Kepala OPD,  para Kabag, sejumlah camat dan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah. Juga hadir tamu spesial Dra Emi Safitri Mursini dan dua saudara kandung Bupati Mursini. (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Hadir pada milad Bupati Mursini Wakapolres Kompol Dody Harza Kusuma SH SIK, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd, Sekretaris Daerah DR Dianto Mampanini SE MT, para Kepala OPD,  para Kabag, sejumlah camat dan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah. Juga hadir tamu spesial Dra Emi Safitri Mursini dan dua saudara kandung Bupati Mursini. (Foto: Hms Pemkab Kuansing)

Irwan S Benai

Sabtu, 29 Desember 2018

Telukkuantan - serantauriau.news - Pada hari Jumat (27/12/2018), Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSi genap berusia 60 tahun. Secara sederhana juga sedikit dirayakan di ruang kerjanya bertepatan dengan milad orang nomor satu di Kuansing tersebut.

Hadir saat itu Wakapolres Kompol Dody Harza Kusuma SH SIK, Wakil Ketua DPRD IKuansing Sardiyono AMd, Sekretaris Daerah DR Dianto Mampanini, SE MT, para Kepala OPD,  para Kabag, sejumlah camat dan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah. Juga hadir pada hari spesial Bupati Mursini tersebut isteri beliau Dra Emi Safitri dan dua saudara kandung Bupati Mursini.

Sejumlah harapan disampaikan oleh tetamu yang hadir kepada Bupati Mursini. Wakapolres Kompol Dody Harza Kusuma mewakili Forkopimda misalnya menyampaikan harapan agar Mursini tetap menjadi pemimpin yang baik, amanah dan mengayomi semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Sekda Kuansing Dianto Mampanini juga mengharapkan agar Bupati Mursini selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan di dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Kuansing.

Sedangkan Dr Fahdiansyah atau sering disapa Ukup yang mewakili kepala OPD menyampaikan bahwa dirinya bersama kepala OPD yang lain akan tetap komit, loyal, dan mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Kuansing.

"Ibarat sebuah kapal yang sedang berlayar, kami sebagai awak kapal, akan terus bersama-sama dengan nakhoda untuk berlayar mencapai sebuah tujuan," ujar Ukup memberikan perumpamaan.

Sementara itu Bupati Mursini di kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan  terima kasihnya atas semua dukungan semua pihak yang diberikan kepada dirinya sehingga semua pengharapan yang telah disampaikan itu bisa dicapai dengan baik.

"Mari kita semua bekerja sama, kerja keras, dan bekerja secara profesional. Terima atas dukungan semuanya. Sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kuansing bisa tercapai," ujar Mursini.

Dia juga mengungkapkan, selama tahun 2018 ini, Pemerintahan Mursini Halim telah banyak menerima penghargaan. Antara lain meraih yang pertama, Kuansing meraih predikat WTP dari Kementrian Keuangan RI di mana secara berturut -turut lebih dari lima kali meraih WTP dari BPK RI. 

"Di Riau ini hanya Kuansing dan Siak yang bisa meraih prestasi tersebut. Bahkan kita lebih banyak karena Kuansing sudah tujuh kali meraih WTP  sementara Siak barangkali baru enam kali, " katanya.

Kedua Kuansing menerima penghargaam penyaluran dana desa terbaik se Riau dari Dirjen Pajak Kementrian Keuangan. Ketiga, Kuansing menerima penhargaan HAM dari Menkum HAM.

Selanjutnya keempat, Kuansing meraih penghargaan tingkat kepatuhan peringkat 7 nasional dari Ombustman. Kemudian kelima Kuansing menerima penghargaan  Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan dari Kementerian Pertanian. Dan yang keenam, Kuansing menerima penhargaan dari Kementerian Keuangan atas penyusunan Laporan Keuangan. (ISB)