Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara. Semoga Kamtibmasy Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Semakin dekat dan lekat di hati rakyat dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia!

Malam Tahun Baru, Anak Muda Siak Dilarang Kebut-kebutan di Jalanan

Bupati Siak mengeluarkan instruksi tentang pelaksanaan malam pergantian tahun. (Foto: Dok SRN/Int)

Bupati Siak mengeluarkan instruksi tentang pelaksanaan malam pergantian tahun. (Foto: Dok SRN/Int)

Serantau Riau

Sabtu, 29 Desember 2018

Siaksriindrapura - serantauriau.news  - Menghindari hal-hal yang tak diinginkan di malam pergantian tahun 2019, anak-anak muda di Kabupaten Siak dilarang kebut-kebutan sepeda motor di jalanan.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. "Jangan kebut-kebutan di jalan, karena dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Juga untuk mencegah kecelakaan lalu lintas," pinta Syamsuar, dalam Surat Instruksi Bupati Siak, yang sudah disebarkan, akhir pekan ini. 

Surat instruksi sudah disampaikan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, untuk diteruskan imbauan tersebut kepada masyarakat Siak. 

Sudah bisa dipastikan, malam tahun baru sama dengan malam untuk berkonvoi pakaií sepeda motor di jalanan. Anak-anak muda biasa melakukannya di malam pergantian tahun, kemudian bergadang di jalanan sampai pagi. 

Oleh sebab itu, imbauan ini disampaikan bupati, sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Sebagaimana juga instruksi bupati/walikota seluruh Riau, masyarakat diimbau agar tidak menggelar hiburan, tiup terompet dan bakar kembang api atau mercun di malam tahun baru nanti. Pemilik maupun pengelola tempat hiburan diminta untuk membuka usahanya hingga batas pukul 00.00 WIB. Tempat hiburan pun dilarang keras menampilkan hiburan yang melanggar kaidah nilai-nilai moral dan agama.

Bagi yang beragama Islam, dianjurkan memperbanyak ibadah di malam tahun baru, mengisi kegiatan dengan muhasabah dan bersyukur kepada Allah SWT sembari berzikir serta berdoa bersama. (FB)