Salam Tahniah Sempena Hari Jadi Ke-63 Provinsi Riau, 9 Agustus 1957-2020 dan Perayaan Ke-75 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945-2020. Semoga semakin cemerlang, gemilang dan terbilang Provinsi Riau. Dirgahayu Republik Indonesia, semakin jaya Bangsa Indonesia. ***

Puskesmas Termegah di Riau Diresmikan Bupati Rohil

Bupati Suyatno menyatakan, Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Jambu, Kepenghuluan Bagan Jawa itu sebagai Puskesmas termegah dan tercantik di Provinsi Riau. (Foto: Wildani) 

Bupati Suyatno menyatakan, Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Jambu, Kepenghuluan Bagan Jawa itu sebagai Puskesmas termegah dan tercantik di Provinsi Riau. (Foto: Wildani) 

Wildani

Selasa, 08 Januari 2019

Bagansiapiapi - serantauriau.news - Akhirnya, gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bagansiapiapi diresmikan Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, Selasa pagi (8/1/2019).

Sehari sebelumnya, keluarga besar Puskesmas Bagansiapiapi telah melaksanakan syukuran bersama masyarakat, dengan memotong seekor lembu. Kemudian dagingnya dimakan bersama-sama dengan masyarakat. 

Adapun gedung bernilai Rp4,8 miliar itu pun diklaim sebagai Puskesmas termegah dan tercantik untuk wilayah Provinsi Riau.

Peresmian pemakaian Puskesmas ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan kain selubung plang nama Puskesmas oleh Bupati Suyatno. Lalu pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana, didampingi oleh Kadiskes Rohil Hj Dahniar MKes, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kabid Yankes Provinsi Riau, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Suyatno menyatakan, perjuangan untuk membangun Puskesmas Bagansiapiapi sudah lama sekali dicita-citakan oleh Pemkab Rohil.

"Alhamdulillah, apa yang kita harapkan dan cita-citakan selama ini sudah terwujud. Tentunya kita menyampaikan ungkapan rasa syukur atas terlaksananya pembangunan Puskesmas," ungkapnya.

Suyatno juga mengklaim bahwa Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Jambu, Kepenghuluan Bagan Jawa itu sebagai Puskesmas termegah dan tercantik di Provinsi Riau. 

Sebenarnya, bangunan Puskesmas Bagansiapiapi ini sudah berdiri sejak tahun 1975 silam, akan tetapi bangunannya masih berbentuk panggung.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu dan memperhatikan daerah kita yang terletak di daerah pesisir, berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Selain itu, ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada kontraktor dan para pekerja yang mengerjakan bangunan mewah Puskesmas," ucapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Rohil Hj Dahniar MKes memaparkan, pembangunan Puskesmas merupakan program prioritas nasional. Puskesmas Bagansiapiapi inipun sudah terakreditasi madia pada tahun 2017 lalu. 

"Alhamdulillah bangunan fisiknya sudah selesai, untuk sarana dan prasarananya serta sumber daya manusianya akan disiapkan oleh Pemkab Rohil pada tahun 2019," ulasnya singkat. (WIL)