Alhamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan kita memasuki tahun baru Syamsyiah, 1 Januari 2019 Masehi. Kesempatan baik ini harus diisi dengan lebih bermakna, lebih bermarwah. Ayo kita isi lembaran baru dengan suasana baru dan semangat baru untuk mendapatkan harapan baru di tahun baru 2019. Berkarya Ekonomi Maju. Insyaallah.***

Langkah pertama yang akan dilakukan Syamsuat guna membawa ekonomi Riau ke depan penuh barokah, Bank Riau Kepri akan dijadikan total menjadi Bank Syariah. (Foto: MC_Siak)

Langkah pertama yang akan dilakukan Syamsuat guna membawa ekonomi Riau ke depan penuh barokah, Bank Riau Kepri akan dijadikan total menjadi Bank Syariah. (Foto: MC_Siak)

Syamsuar Akan Bangun Riau Berlandaskan Ekonomi Syariah



Serantau Riau

Jumat, 11 Januari 2019

Siaksriindrapura - serantauriau.news - Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyampaikan bahwa dirinya akan membangun Riau berlandaskan ekonomi syariah. 

Hal itu disampaikannya di hadapan para asatidz dan pemuka agama Islam di acara Koordinasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Siak yang berlangsung di Gedung Mahratu Siaksriindrapura, Rabu (9/1/2019).

Langkah pertama yang akan dilakukan guna membawa ekonomi Riau ke depan penuh barokah, Bank Riau Kepri akan dijadikan total menjadi Bank Syariah. Selain itu juga akan diupayakan langkah-langkah mewujudkan usaha pariwisata halal di Riau.

Dikatakan Syamsuar, pergerakan ekonomi syariah ini menjadi salah satu cara untuk menghadapi gejolak ekonomi akibat perang ekonomi Amerika dan China. Ekonomi syariah ini tidak hanya diterapkan negara Islam saja di luar itu pun mulai melirik dan menerapkannya seperti negara Thailand.

Ia berharap para asatidz bisa membantu dirinya menyampaikan berbagai program keagamaan yang telah dijalankannya di Kabupaten Siak dan yang juga akan diterapkannya di Riau nanti jika dirinya telah dilantik sebagai Gubernur Riau.

"Langkah pertama yang akan kami lakukan nanti di Provinsi Riau adalah akan mengupayakan pelayanan perbank-an dengan sistem syariah. Bantu dan berikan doa kepada saya untuk bisa mewujudkan hal itu dengan baik," pinta Syamsuar, seperti dilansir dari laman Pemprov Riau, Jumat (11/1/2019).

Di ujung sambutannya ia menghimbau kepada para asatidz (mubaligh/ah) di Kabupaten Siak untuk menyampaikan materi ceramahnya hal-hal yang menyejukan bukan yang memancing-mancing keributan dan kebencian apalagi dengan menyampaikan informasi-informasi bohong atau hoaks. (MC_Siak)