Media Online serantauriau.news mengucapkan selamat merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali kepada fitrah yang dirahmati dan diampuni dosa-dosanya, dilipatgandakan pahalanya, dan menjadi insan yang taqwa.***

Proyek SPAM Durolis Diminta Tidak Mangkrak

H Asri Auzar, Anggota DPRD Riau. (Foto: Dok SRN)

H Asri Auzar, Anggota DPRD Riau. (Foto: Dok SRN)

Serantau Riau

Rabu, 30 Januari 2019

Pekanbaru - serantauriau.news - Pengerjaan proyek intake Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis (Durolis) di Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir diharapkan tidak mangkrak. 

Demikian imbauan Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rokan Hilir H Asri Auzar.

"Jangan sampai menjadi proyek mangkrak atau terbengkalai di kemudian hari," pintanya, ketika ditemui pada Selasa (29/1/2019) di kantor DPRD Riau.

Proyek yang menelan dana dari APBN sebesar Rp25,6 miliar tersebut, diperuntukkan bagi masyarakat

di tiga daerah. Nantinya dipakai untuk pemenuhan kebutuhan air bersih warga.

"Harapan kita, rekanan pelaksana kegiatan, PT Monhas Andes Rabat dapat menyelesaikan ulang pekerjaannya selama 90 hari. Meskipun sekarang masuk dalam masa pemeliharaan," sebutnya.

Selama tenggat waktu 90 hari tersebut, rekanan dituntut harus benar-benar melaksanakan pekerjaan sesuai dengan bestek serta perencanaan yang telah dibuat.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau ini menambahkan, pelaksanaan pekerjaan yang seharusnya sudah berakhir 31 Desember 2018, tetapi karena terjadi musibah robohnya atap intake proyek SPAM Durolis, diberikan toleransi oleh pihak penanggung jawab kegiatan. Yakni Balai Wilayah Sumatera (BWS) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Riau. Toleransi berupa penambahan waktu kerja dalam masa pemeliharaan.

Ia juga meminta agar SPAM Durolis dapat difungsikan secepatnya. (AS)