serantauriau.news mengucapkan Tahniah Hari Jadi Ke-237 Pekanbaru yang berkembang pesat dari Dusun Payung Sekaki menjadi Senapelan sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau, 23 Juni 2021.***

 

Uniks Teken Kerja Sama Dengan Kejari Kuansing

Rektor Uniks Elfi Indrawanis SE MM, bersama Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH ketika tandatangani perjanjian kerja sama. (Foto: Ist)

Rektor Uniks Elfi Indrawanis SE MM, bersama Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH ketika tandatangani perjanjian kerja sama. (Foto: Ist)

Irwan S Benai

Rabu, 30 Januari 2019

Telukkuantan - serantauriau.news - Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) jalin kerja sama dengan Kejari Kuansing. Penandatanganan kerja sama dilakukan pada Selasa (29/1/2019), di aula Uniks.

Sekaligus diperkenalkan kegiatan baru, yakni jaksa masuk kampus. 

Adapun item kerja sama antara Uniks dan Kejari Kuansing di antaranya berupa kuliah umum, Praktek Kerja Lapangan (PKL), Fokus Grup Diskusi (dinamika kelompok), seminar, juga jaksa masuk kampus yang diperkenalkan saat itu, penelitian mahasiswa, penelitian dosen dan penelitian dalam jurnal.

,Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH berharap, dengan kerja sama ini bisa lebih menambah wawasan hukum antara kedua belah pihak.

Sementara itu, Rektor Uniks Elfi Indrawanis SE MM, dalam kesempatan itu mengaku bangga dapat menjalin kerja sama dengan Kejari.

"Jajaran kampus telah susah payah mewujudkan kerja sama ini. Akhirnya dapat terwujud," ucapnya. 

Rektor Uniks juga menyampaikan, dengan adanya kurikulum yang berbasis kesiapan dunia kerja, maka diharapkan seluruh dosen mempunyai hubungan dengan instansi luar. Sesuai dengan program studi masing-masing.

"Uniks pun sangat memerlukan pencerahan, khususnya teruntuk seluruh dosen yang berguna untuk meneruskan ilmunya kepada seluruh mahasiswa," jelasnya. 

Uniks sendiri telah berdiri di Kuansing sejak tahun 2013. Prodi Ilmu Hukum, saat pengajuan kerja sama dengan Kejari juga telah menyampaikan bahwa Uniks memiliki 2.280 mahasiswa untuk seluruh jurusan serta program studi dan dosen 97 orang. Khusus Prodi Ilmu Hukum, sebanyak 122 mahasiswa. 

Hingga akhirnya pihak Kejari berminat jalin kerja sama dengan universitas kebanggaan masyarakat Kuansing tersebut.

Hadir saat penandatanganan kerja sama, Kasi Intelijen, Kasi Datun, Jaksa Fungsional Intelijen mendampingi Kajari. Sedangkan dari Uniks, turut hadir mendampingi rektor, Harianja selaku Wakil Rektor I, Sarikum selaku Wakil Rektor II, para dosen beserta seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Hukum. (ISB)

Kajari Kuansing Hari Wibowo SH MH berharap, dengan kerja sama ini bisa lebih menambah wawasan hukum antara kedua belah pihak.