Kemerdekaan itu adalah situasi di mana kita terlepas dari cengkraman penjajahan bangsa lain secara ekonomi dan politik. Jangan hanya teriak merdeka, bila kita masih terjajah.  Dengan semangat 45: Dirgahayu Kemerdekaan RI ! Semoga kita menjadi bangsa berdaulat, sejahtera secara utuh dan menyeluruh, berjalan dengan kepala tegak di atas kaki sendiri. Insyaallah. #BerkaryaNegeriMaju

Dengan Mata Berkaca-kaca, Nenek Masriah Sambut Tim Jumat Barokah Polda Banten

Janda yang sudah berusia senja ini begitu terharu menerima bantuan Sembako dari zakat personil dan keluarga besar Polda Banten, melalui Program Jumat Barokah. (Foto: BidHum)

Janda yang sudah berusia senja ini begitu terharu menerima bantuan Sembako dari zakat personil dan keluarga besar Polda Banten, melalui Program Jumat Barokah. (Foto: BidHum)

Serantau Riau

Jumat, 08 Februari 2019

Serang - serantauriau.news - Masriah (90) hanya bisa menganggukkan kepala sambil matanya berkaca-kaca, saat dikunjungi Tim Jumat Barokah Polda Banten, Jumat (8/1/2019) pukul 10.00 WIB.

Janda yang sudah berusia senja ini begitu terharu menerima bantuan Sembako dari zakat personil dan keluarga besar Polda Banten, melalui Program Jumat Barokah.

Masriah (90) mengaku kurang baik pendengarannya, badan pun terasa sakit-sakit. "Terima kasih ya nak, saya doakan sehat selalu dan dimurahkan rezekinya," ucap Nenek Masriah sambil memeluk Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P SIK, yang menyerahkan bantuan zakat personil Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan, ini merupakan kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi Jumat Barokah, yang memperhatikan warga kurang mampu. 

Perwira lulusan AKABRI 1996 tersebut menambahkan, dirinya bersama tim memberikan bantuan Sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula serta bahan pokok lainnya kepada masyarakat kurang mampu. Termasuk untuk Nenek Masriah.

"Alhamdulillah, kita telah menyalurkan zakat personil Polda Banten kepada masyarakat kurang mampu. Sembako ini merupakan zakat personil anggota yang dikumpulkan setiap bulannya," ungkap Edy. 

Sementara itu, Lurah Rajeng menyambut baik upaya yang dilakukan Tim Jumat Barokah Polda Banten. Hingga warganya bisa tertolong dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Lurah menyebutkan bahwasanya kegiatan itu perdana dilaksanakan oleh Polda Banten, di kawasan lingkungannya, dengan memberikan bantuan kepada warganya. 

"Saya benar-benar mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolda Banten, Kabid Humas Polda Banten beserta jajaran yang telah membantu warga saya yang tidak mampu," tutur lurah. (FB)