Media Online serantauriau.news menyampaikan tahniah kepada Bank Riau Kepri yang telah menapak usia ke-53, 1 April 2019. Semoga tetap berjaya sebagai Bank Kebanggaan Masyarakat Riau, dalam menumbuhkembangkan usaha. Dengan tiga layar terkembang, surut sejengkal pun kita berpantang! ***

 

Presiden Senang Masyarakat Lebih Percaya Media Konvensional

Presiden memukul alat musik Madura sebagai pertanda peringatan puncak HPN 2019 di Surabaya, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Khairunnisa)

Presiden memukul alat musik Madura sebagai pertanda peringatan puncak HPN 2019 di Surabaya, Sabtu (9/2/2019). (Foto: Khairunnisa)

Khairunnisa

Sabtu, 09 Februari 2019

Surabaya - serantauriau.news- Presiden Joko Widodo menyatakan sangat senang masyarakat masih lebih percaya media konvensional dibandingkan media sosial. Bahkan presiden berharap kepercayaan tersebut semakin meningkat lagi ke depannya.

Hal itu disampaikan presiden dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional 2019 di Ballroom Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019). Hadir para menteri kabinet kerja, Penanggungjawab HPN 2019 Margiono, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, para duta besar dan ribuan undangan lainnya.

Presiden mengungkapkan, penyebaran hoaks di media sosial akhir-akhir ini, maka keberadaan media sosial sangat diharapkan untuk memberikan informasi yang akurat, informatif dan terpercaya. 

"Pada tahun 2016 perbandingan kepercayaan masyarakat terhadap media konvensional dan media sosial sebesar 58 persen dan 42 persen, pada tahun 2016 sebesar 59 persen dan 41 persen, bahkan pada tahun 2018 sudah menjadi 63 persen dan 37 persen. Saya sangat senang, semoga kepercayaan masyarakat terhadap media konvensional semakin meningkat," papar presiden.

Presiden di lokasi puncak HPN 2019 didampingi Ibu Negara Ny Iriana Jokowi. Mereka tiba pukul 08.30 WIB dan disambut dengan Tarian Gebyar Nusantara yang disutradarai oleh Gubernur Jawa Timur Sukarwo. Pak De Karwo pada acara tersebut sangat percaya diri tampil memberikan sambutan atas kehadiran Presiden dan para insan pers di Surabaya.

Acara puncak hanya berlangsung sekitar lebih kurang 100 menit. Di mana ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada individu insan pers, perusahaan pers dan pejabat publik. Salah satu penerima penghargaan adalah Gubernur Sumatera Barat yang memperoleh penghargaan Perintis Pers. Sedangkan salah satu pejabat yang dinilai peduli pers adalah Menteri BUMN Rini Sumarmo. 

Rangkaian acaea juga diisi dengan penandatanganan MoU dari sejumlah lembaga serta penampilan paduan suara.

PWI Provinsi Riau mengirim 110 delegasi untuk menghadiri rangkaian HPN 2019, termasuk juga para pengurus IKWI serta Perwakilan Pengurus PWI Kabupaten/Kota se-Riau. (NSA)